BERBAGI
Yudhi/Wone Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinsosdukcapil Papua, Bason Geley menabuh tifa ditandainya pembukaan Bimbingan dan Rehabilitasi Sosial kepada ODHA, Selasa (7/8)
Yudhi/Wone
Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinsosdukcapil Papua, Bason Geley menabuh tifa ditandainya pembukaan Bimbingan dan Rehabilitasi Sosial kepada ODHA, Selasa (7/8)

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Buka Kegiatan Bimbingan dan Rehabilitasi Sosial

JAYAPURA-Dinas Sosial, Pendudukan dan Catatan Sipil (Dinsosdukcapil) Provinsi Papua menggelar bimbingan dan rehabilitasi sosial kepada Orang Dengan HIV-AIDS (ODHA) yang mendapatkan perlindungan dan rehabilitasi sosial.
Kegiatan yang dibuka Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial, Bason Geley,S.Sos,M.Si berlangsung selama sehari, Selasa (7/8) di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional VI Jayapura.
Sambutan Kepala Dinsosdukcapil Provinsi Papua dalam hal ini diwakili Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Bason Geley,S.Sos,M.Si mengharapkan, peserta setelah mengikuti kegiatan ini dapat hidup sehat dengan pola yang baik.
“Saya sangat menyambut baik atas pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Dalam hal ini pembimbingan dan rehabilitasi peserta ODHA,” pesannya.
Dikatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan keberfungsian para penyandang HIV/AIDS, dapat kembali bermasyarakat dan bersosialisasi dengan baik. Serta menciptakan SDM yang handal dan siap pakai.
“Harapan kami dapat bermanfaat bagi setiap warga masyarakat dapat ikut serta dalam memasyarakatkan informasi dasar tentang HIV/AIDS/IMS ini. Kepada sesama keluarga dan rekan serta masyarakat lain secara benar sehingga penularan HIV/AIDS di masyarakat dapat di cegah,” ujarnya.
Kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta dari yayasan sosial yang menangani Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA) di Kota dan Kabupaten Jayapura.(yek)