BERBAGI

Mutiara Hitam Datangkan Pemain Anyar 

JAYAPURA– Persipura Jayapura akan dijamu Persela Lamongan dalam laga perdana Puataran Kedua Liga 1 Gojek bersama Bukalapak di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Minggu (29/7).

Laga nanti diprediksi berlangsung seru, pasalnya di laga sebelumnya pada putaran pertama Liga 1, Persipura Jayapura berhasil menundukan Persela Lamongan di Stadion Mandala dengan skor 2-0. Dan posisi kedua tim di tangga klasemen juga sangat rapat, Persipura di urutan ke 8 dan Persela Lamongan diurutan ke 9. Situasi ini jelas akan membuat impian untuk meraih tiga poin dari kandang Persela akan penuh dengan tentangan.

Asisten Pelatih Persipura Jayapura, Toni Ho saat dihubungi melalui telepon mengatakan, persiapan yang dilakukan anak asuhnya telah sampai pada kondisi yang siap tempur, baik dalam Tehnik, Taktik dan Fisik dan semua dalam keadaan  yang fit dan untuk ketiga pemain yang baru saja bergabung, yakni, Addison Alves, Marcio Rosario dan Valentino Talaubun  dirinya mengaku belum dapat memastikan apakah mereka bisa diturunkan atau tidak.

“Saya lihat pemain semua tidak ada masalah, kemudian ditambah dengan pemain baru, namun saya belum tahu apakah surat-surat mereka sudah siap atau belum,”terang Toni Ho kepada WONE, .

Menurutnya, dalam laga awal di putaran kedua ini, Persipura Jayapura tentu ingin merebut tiga poin, sehingga sudah melakukan persiapan di Surabaya sejak Selasa (24/7). “Untuk itu kami lakukan persiapan disini, dan saya bersyukur karena pemain semua dalam kondisi baik, semoga kami bisa rebut tiga poin nanti,” tuturnya

Toni Ho mengungkapkan, jika dalam laga nanti akan pasti anak asuhnya akan berjuang sekuat tenaga, untuk itu ia meminta doa dari semua masyarakat Papua agar usaha dari Persipura Jayapura bisa meraih hasil yang baik.

“Kita tetap respect kepada mereka (Persela), karena mereka tim yang konsisten apa lagi kalau main di kandangnya, dan mereka cukup baik dengan dukungan dari penonton,”imbuhnya.

Datangkan Pemain Anyar dari Persija

Persipura Jayapura ahirnya mendatangkan pemain anyar asal Persija Jakarta, Valentino Telaubun untuk menambah lini belakang Persipura yang selama ini menjadi kendala selama putaran pertama. Hal itu disampaikan Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano kepada wartawan melalui press release, Jumat (27/7).

Seperti diketahui pemain berdarah Maluku itu telah resmi dilepas Manajemen Persija Jakarta pada bursa pemain putaran kedua Liga 1 sebelum direkrut Persipura Jayapura.

“Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya bahwa ada permintaan dari pelatih untuk memperkuat sektor kiri, tim pelatih meminta tambahan beck kiri murni,”ujarnya.

Pria yang akrab disapa, BTM itu juga mengungkapkan, jika Valentino Telaubun juga telah menyampaikan lamaran kepada Manajemen dan langsung diterima karena menurut tim pelatih pemain tersebut seperti yang dibutuhkan dalam tim Persipura.

“Dua hari lalu kami terima lamaran dari Valentino, kita tanya tim pelatih dan mereka oke, ahirnya kami ambil keputusan untuk menambah kekuatan lagi di posisinya Boas Atururi dan Kevin Rumakiek,”ungkapnya.

BTM juga berharap Persipura Jayapura juga bisa mendatangkan pemain Asia.(aan/jog)