BERBAGI

SERUI–Kebersamaan, dekat, serta peduli akan masyarakat merupakan tujuan dari TNI. Melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD ) ke 102 yang secara resmi di buka tahun 2018 ini, Kodim 1709/YAWA melakukan beberapa program, dan salah satunya adalah pekerjaan fisik berupa pembangun rumah masyarakat yang dianggap layak masuk kategori bedah rumah.

Terlihat perumahan di Kampung Cina Tua yang berada pas di pinggiran Kota Serui ini telah dibangun kembali atau direhab menjadi lebih baik untuk ditinggali masyarakat. Selain pembangunan rumah dilakukan juga pembangunan Sekolah Pelajaran Anak Usia Dini (PAUD) yang bertempat di Kampung Serui Laut.

Salah satu warga yang tinggal di seputaran perumahan ini, Amos, sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada pihak TNI atas apa yang telah dilakukan melalui program TMMD. Ia menganggap hal ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu baik itu dalam kondisi rumah kurang layak maupun dalam kondisi ekonomi yang mayoritas warga Kampung Cina Tua merupakan nelayan dengan penghasilan tidak menentu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI yang mau membantu kita masyarakat kecil,”Amos kepada wartawan Wone, Kamis (26/7).

Apa yang dilakukan ini tentunya atas partisipasi dan kerja sama yang diberikan dari warga sehingga apa yang dikerjakan terlaksana dengan harapan bersama. Para pekerja yang merupakan anggota TNI atau anggota Satgas TMMD terlihat akrab bersama masyarakat melakukan gotong royong dan ini merupakan wujud nyata kebersamaan antar TNI dan rakyat.(her/jog)