BERBAGI

JAYAPURA– Jelang melakoni putaran kedua Liga 1 Managemen Persipura kembali mengabil keputusan untuk melepas tiga pemainnya. Tiga pemain tersebut yakni, Abdoulaye Maiga, Marcel Sacramento dan salah satu kipernya Try Goentara. Hal itu sampaikan Media Officer Persipura Jayapura, Ridwan Manubun melalui Press Rilis kepada wartawan, Rabu (25/7).

Dilepasnya tiga pemain tersebut diakui Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano karena keinginan tim pelatih yang mau ada perubahan dan penambahan komposisi pemain asing.

“Beberapa hari lalu kami mendapat informasi dari tim pelatih bahwa mereka ingin ada perubahan dan penambahan komposisi pemain asing, sehingga mereka minta untuk melepas Marcel Sacramento dan Abdoulaye Maiga,”paparnya.

Selain itu, ia juga mengaku jika keputusan tim pelatih tersebut itu diambil berdasarkan hasil evaluasi selama perhelatan Liga 1 putaran pertama.

“Dalam hal ini saya juga langsung minta manager untuk langsung merespon apa yang diinginkan tim pelatih. Jadi sesuai keinginan tim pelatih, jadi sesuai dengan keinginan pelatih mereka meminta kami untuk merekrut Addison Alves yang berposisi penyerang dan Marcio Nascimento Rosario yang berposisi bek,”ujar BTM,sapaan akrabnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa selain Abdoulaye Maiga dan Marcel Sacramento, managemen juga telah melepas satu penjaga gawang Persipura yakni Try Goentoro, “Disektor gawang, berdasarkan permintaan pelatih kiper, Alan Haveludin, kita lepas Tri Goentara dan merekrut atau meminjam kiper asal Bhayangkar FC, Panggih Prio,”jelasnya.

Menurut BTM, dengan datangnya dua pemain asing asal Brasil, dan salah satunya sudah pernah bermain di Persipura Jayapura dan pihaknya berharap agar dalam putaran kedua nanti dalam tim Persipura harus mempunyai pemain Asia dan juga pemain lokal untuk mengisi sektor-sektor yang dibutuhkan,

“Untuk pemain lokal di tim Persipura saat ini juga ada perubahan, setelah evaluasi ada beberapa nama yang akan kami lepas. Kita memastikan itu dalam waktu dekat,”ungkapnya.(aan/jog)