BERBAGI

SERUI–Polres Kabupaten Yapen melalui program Kamtibmas melakukan anjangsana atau silaturahmi bersama masyarakat yang bertempat di Distrik Kosiwo. Kkegiatan yang dilakukan di empat kampung ini terdiri dari kampung Panduami, Kampung Aryepi I, Kampung Aryepi II dan Kampung Tatui.

Kegiatan yang di pusatkan di setiap Balai-balai Kampung dihadiri oleh Sub Satgas Kemitraan Nusantara AKP. Kustur dan beberapa anggota dari Polres Yapen dan masyarakt masing-masing kampung.

Ini merupakan bentuk nyata yang dilakukan oleh pihak keamanan khususnya pihak Kepolisian kepada masyarakat agar lebih dekat serta menjaga silaturahmi dengan baik.  Kasat Binmas Polres Yapen mewakili Kapolres Yapen dalam arahannya menjelaskan kegiatan anjangsana ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat.

”Silaturahmi ini merupakan kebersamaan antara Polri dan masyarakat dalam meningkatkan hubungan baik dan harmonis, karena masyarakat merupakan mitra dalam mewujudkan Kamtibas yang kondusif,”ujar AKP Kustur kepada masyarakat kampung Panduami, Selasa (24/7).

Ucapan terima kasih juga diberikan kepada masyarakat yang selama ini sangat berperan aktif membantu pihak Polri dalam menjalankan keamanan serta dapat bersama-sama mengamankan pelaksanaan Pemilukada Gubernur 2018 beberapa waktu lalu.

”Kami juga menginginkan selain pelaksanaan Pilgub Gubernur yang aman, diharapkan juga bisa seperti ini disaat menghadapi Pilpres dan Pileg di tahun 2019 mendatang untuk bisa sukses,”tambahnya.

Esau Korwa selaku Kepala Kampung Panduami mewakili seluruh jajaran pemerintahan kampung dan masyarakat sangat berterima kasih kepada pihak Polri yang bisa turun langsung ke masyarakat untuk melakukan silaturahmi ini. Ia juga mengatakan kepedulian Polri ke masyarakat juga sangat membantu, dalam menciptakan keamanan yang kondusif.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres dan seluruh jajarannya serta para anggota Polres atas waktunya yang bisa mengunjungi kami yang notabene adalah kampung yang jauh dari kota,”ungkapnya.

Ditambahkan, para masyarakat bisa mendapatkan pembinaan dan informasi kamtibmas yang benar serta masyarakat sangat berharap hal ini jangan cuma sekali saja melainkan bisa dilaksanakan pada kesempatan yang berikutnya.

Dalam kunjungan ini selain memberikan pembinaan singkat yang diberikan oleh Kasat Binmas, juga masyarakat diberikan bantuan berupa pemerian sembako ke setiap kepala rumah tangga.(her/jog)