BERBAGI
Tumbur/Wone  Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw,SE,M.Si sedang membacakan SK pelantikan dan sumpah janji tiga pejabatan pimpinan tinggi pratama, di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah Sentani, Senin (9/7).
Tumbur/Wone
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw,SE,M.Si sedang membacakan SK pelantikan dan sumpah janji tiga pejabatan pimpinan tinggi pratama, di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah Sentani, Senin (9/7).

SENTANI–Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw,SE,M.Si menegaskan bahwa kebijakan pimpinan daerah terhadap rotasi jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura yang dilakukan sekarang, yang lalu dan yang akan datang tidak berdasarkan pada kepentingan politik.

“Rotasi ini kami lakukan murni berdasarkan pada penilaian terhadap kinerja ASN. Kinerja dalam mendukung terlaksananya Visi Misi Pemkab Jayapura,” ujar Bupati dalam sambutannya saat menghadiri acara pengambilan sumpah janji dan pelantikan tiga pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Jayapura di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Senin (9/7).

Dikatakan, setiap pejabat di lingkungan Pemkab Jayapura hendaknya mendukung visi dan misi pemerintah daerah. Tentunya visi misi tersebut telah termuat dalam Rencana Pembangunan Jangkah Menengah Daerah (RPJMD).

Menurutnya, rotasi jabatan yang dilakukan oleh pihaknya selain bertujuan untuk mendukung pembangunan daerah berdasarkan RPJMD tetapi juga untuk sebuah penyegaran dalam menikmati iklim kerja baru di setiap bidang kerja yang baru.

“Visi misi daerah telah termuat dalam RPJMD sehingga setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD-red) dapat menterjemahkan dalam kebijakan pimpinan OPD guna dilakukan dalam memenuhi kebutuhan pembangunan masyarakat di daerah ini,” tukasnya.

Dirinya juga menyampaikan, terima kasih yang tak terhingga kepada pengabdian, dedikasi dan loyalitas selaku kepala OPD, kepada pimpinan daerah dalam jabatan lama serta mengharapkan dukungan dalam menjalankan kebijakan daerah melalui jabatan baru.

Bupati menjelaskan, rakyat Kabupaten Jayapura kini menantikan jawababan atas janji-janji pembangunan yang telah pihaknya berikan. Sebab itu, semua Aparat Sipil Negara (ASN) dapat bekerja secara maksimal berdasarkan bidang tugas masing-masing dalam melayani masyarakat lewat sentuhan-sentuhan pembangunan yang berkelanjutan.

Adapun pejabat yang dilantikan adalah, Drs. Selfried Depondoye jabtaan lama sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Jayapura, jabatan baru sebagai Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Jayapura. Drs. Chris Kores Tokoro,M.Si jabatan lama sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudapar) Kabupaten Jayapura, jabatan baru sebagai Staf ahli bupati bidang ekonomi keuangan dan pembangunan.

Drs. Frits Rumayomi jabatan lama sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Jayapura, jabatan baru sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jayapura.

Sedangkan kekosongan jabatan yang ditinggalkan di isi oleh masing-masing, Abdul Hamid Toffer,S.Sos,M.Ai sebagai Plt Sekretaris DPRD Kabupaten Jayapura, Elisa Yarusabra,S.Sos sebagai Plt BPMPK Kabupaten Jayapura dan Benyamin Yerisetouw,SE, M. Par sebagai Plt Disbudpar Kabupaten Jayapura.(yan/tom/yek)