BERBAGI
Yanpiet/Wone  Alex Rumbobiar,S.Sos,M.Si
Yanpiet/Wone
Alex Rumbobiar,S.Sos,M.Si

Pemkab Jayapura Menunggu Jawaban

SENTANI–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Potensi Sumber Daya Manusia (BKPPSDM) berdasarkan analisis kebutuhan telah menyampaikan formasi sebanyak 400 ke Kementerian Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Potensi Sumber Daya (BKPPSDM) Kabupaten Jayapura, Alex Rumbobiar,S.Sos,M.Si kepada wartawan di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah Sentani, Senin (7/9) mengatakan, jumlah tersebut di dapat berdasarkan analisi kebutuhan.

Dirinya menjelaskan, formasi tersebut telah di kirim ke Kemenpan RB di Jakarta namun sampai dengan saat ini pihaknya masih menunggu jawaban tentang jumlah formasi tersebut. Jika ada petunjuk tentu pihaknya akan menyampaikan secara terbuka kepada publik.

“Kami sudah mengusulkan formasi penerimaan CPNS untuk Kabupaten Jayapura ke Kemenpan RB namun sampai sekarang belum ada jawaban, jadi kami masih menunggu,” tukas kepala BKPPSDM Kabupaten Jayapura.

Disinggng mengenai pembagian formasi, Rumbobiar memaparkan bahwa 400 formasi yang diusulkan akan terbagi ke dalam tiga bagian. Pertama 30 persen untuk tenaga kesehatan, 30 persen untuk tenaga pendidikan sedangkan sisanya 40 untuk umum.

Pihaknya berharap, agar formasi 400 CPNS yang diusulkan dapat diterima oleh Kemenpan RB di pusat. Dengan demikian, analisis kebutuhan yang dilakukan oleh pihaknya tersebut dapat terpenuhi melalui penerimaan CPNS tahun 2018 ini.

“Apalagi dengan rencana, dijadikannya distrik sebagai pusat pelatihan, data dan informasi maka tenaga yang diusulkan lewat formasi tersebut akan mencukupi kebutuhan tenaga di tingkat distrik,” pungkasnya.(yan/yek)