BERBAGI
Yanpiet/Wone  Tampak Bupati Jayapura,Mathius Awoitauw,SE,M.Si saat melakukan sidak dalam rangkah meningkatkan kinerja ASN belum lama ini ke sejumlah OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura
Yanpiet/Wone
Tampak Bupati Jayapura,Mathius Awoitauw,SE,M.Si saat melakukan sidak dalam rangkah meningkatkan kinerja ASN belum lama ini ke sejumlah OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura

SENTANI–Aparat Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Jayapura diharapkan dapat bekerja berdasarkan keterpanggilan hati demi memajukan dan mensejahterakan masyarakat dan daerah ini.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw,SE,M.Si dalam sambutannya saat pengambilan sumpah janji dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura Gunung Merah Sentani, Senin (09/07).

“Sampai dengan saat ini, masih banyak anak-anak asli Kabupaten Jayapura yang sedang mencari pekerjaan terutama pekerjaan sebagai ASN. Sampai ada yang sudah memasuki usia 40 tahun tetapi masih mencari pekerjaan, lantas kalian yang telah bekerja sebagai ASN, tunjukkanlah kinerja jangan hanya sandang sebutan ASN,” tegas bupati.

Dikatakannya, menjadi ASN adalah bagian dari mengabdikan diri bagi pembangunan daerah. Jadi tidak dibenarkan, bilamana seorang ASN tidak bekerja secara maksimal dalam tugas-tugasnya sebagai seorang abdi masyarakat melalui bidang kerjanya.

Menurutnya, arah kebijakan pimpinan daerah jelas yakni semua pembangunan dapat berjalan berdasarkan visi misi. Disinilah, para ASN dapat memainkan tugas dan fungsinya dalam mendukung terciptanya pembangunan yang merata bagi masyarakat.

“Ke depan kami akan melihat kinerja dari setiap ASN, bagi yang mempunyai kinerja buruk tentu akan dilakukan evaluasi. Jika hasil evaluasi menyatakan harus dilakukan rotasi maka kami akan melakukan rotasi,” tandasnya.

Ditambahkan, hendaknya para ASN dapat berbangga dan bersyukur karena dari ribuan pencari kerja di daerah ini telah mendapat kesempatan tersebut. Jangan menyia-nyiakan kesempatan kerja yang sedang dimiliki, gunakanlah untuk kepentingan orang banyak melalui pengabdian.(yan/yek)