BERBAGI

Caption : Kapolda Papua, Irjen Pol, Boy Rafli

Off Road Papua akan Dimasukan Dalam Kalender Nasional
Kapolda Papua, Irjen Pol, Boy Rafli

JAYAPURA- Off Road Championship dalam rangka Hut Bhayangkara yang dilaksanakan di arena Jalan Baru Tobati akan diusulkan untuk bisa masuk dalam kalender Nasional Iven tahunan.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Papua, Irjen Pol, Boy Rafli Amar usai menutup Iven yang dilangsungkan selama dua Hari yakni, dari 22 Juni hingga 23 Juni kemarin.

Dikatakan Kapolda Papua, Irjen Pol, Boy Rafli Amar, jika dalam Iven tersebut peserta sudah memiliki perlengakapan yang telah dikategorikan layak untuk dijadikan Standart dalam pertandingan level Nasional, maka tentu hal itu akan di evaluasi oleh IOF Pusat.

“Jika dinyatakan layak, maka bukan tidak mungkin Olahraga yang penuh tantangan itu akan dimasukan dalam Kalender Nasional untuk wilayah Timur,” ungkap Kapolda Boy Rafli Amar.

Kapolda Boy Rafli Amar mengatakan,  salah satu Kalender Nasional Off Road tidak hanya dilaksaakan di Pulau Jawa dan di Kalimantan saja, tetapi bagaimana Olahraga tergolong Exrim bisa dilaksanakan di Papua.

Untuk dilaksanaka Off Road di Papua, kata Kapolda Boy Rafli Amar itu menjadi target pihaknya kedepan, walaupun  hal itu membutuhkan persiapan yang cukup lama yaitu, lima tahun kedepan.

“Terutama dari faktor kemamanan, kelayakan arena dan terutama kemamapuan Manajemen yang dimiliki oleh Papua, karena aspek-aspek ini menjadi aspek yang Standart yang bisa dijawab oleh Off Roader yang ada di Papua,” jelasnya.

Lanjut ia menuturkan, Polda Papua juga akan merupaya agar Iven Off Road yang telah sukses diselelnggarakan tersebut dapat kembali dilaksanakan dalam memperingati Hari Pahlawan.

“Kita berupaya, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, kita akan lakukan lagi dengan Skala yang masih pada level Papua dulu, ini untuk membankitkan bakat-bakat yang selama ini tidak tersalurkan,” jelasnya mengahiri.

Sekedar diketahui pada pembukaan beberapa haru lalu, dalam pembukaan Iven Off Road Papua tahun 2018, sebannyak 30 Raider Off Road memeriakan kegiatan pelapan mombil ban besar ini.(aan/pel)