BERBAGI
BTM Minta Warga Berpartisipasi Sukseskan Pilkada
Foto Dok : Wali Kota Jayapura BTM saat di Wawancarai Wartawan di Jayapura

JAYAPURA – Jelang pencoblosan pemilhan Kepala Darah Gubernur dan Wakil Gubernur yang sisa dua hari lagi, Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano MM,  meminta masyarakat Kota Jayapura berpartisipasi dalam mensukseskan agenda Nasional tersebut.

“Sukses dan tidaknya Pilkada tergantung pada penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPUD Kota Jayapura dan diawasi oleh Panwas,” kata Benhur saat dialog baru-baru ini.

Selain itu, kesiapan perhitungan suara perlu disiapkan dengan baik, sebab proses ini sangat rawan terjadi kesalahan dan akan menyebabkan perselisihan hingga konflik.

Benhur menjelaskan, Kota Jayapura akan menjadi sentral pengaduan dan demo jika terjadi perselisihan antara dia Paslon ini, sebab disini terdapat Kantor KPU Provinsi dan Bawaslu Provinsi. Oleh sebab itu pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Kapolresta Jayapura dan Komandan Kodim.

“Dalam pencoblosan nanti, jumlah Pemilih Tetap Kota Jayapura sebanyak 297.601 jiwa yang terdiri dari laki-laki sebanyak 157.922 jiwa dan perempuan 19.679 jiwa. Mereka akan memberikan hak politiknya sesuai dengan TPS masing-masing,” ungkapnya.

Ia mengharapkan agar masyarakat menjaga kondisi Kamtibnas di wilayahnya masing-masing dan tidak mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.(fid/pel)