BERBAGI

WAMENA – Sekelompok warga dari Kampung Woken, Distrik Napua, Jayawijaya dilaporkan membakar rumah seorang warga bernama Agus Hiluka, Minggu (17/6) kemarin.

Kapolres Jayawijaya, AKBP Yan P. Reba saat dikonfirmasi membenarkan kasus pembakaran rumah warga di  tersebut. Menurutnya, kasus pembakaran rumah  milik Agus tersebut lantaran meninggalnya Sedi Hilapok.

“Ada beberapa orang yang kumpul-kumpul di rumah Agus Hiluka, kemudian minum-minum. Salah satunya karena kebanyakan minum-minum lalu meninggal dunia,” jelasnya saat dihubungi wartawan, kemarin.

Keluarga korban yang mendengar informasi meninggalnya Sedi Hilapok tak terima lalu mendatangi rumah milik Agus Hiluka lalu membakar rumahnya.

“Jadi Agus Hiluka ini minum bersama korban, Sedi Hilapok pada Sabtu 16 Juni lalu sehingga mereka melakukan pembakaran,” katanya.

Korban yang diketahui merupakan salah satu PNS Distrik Tailarek itu sempat dilarikan ke RSUD Wamena namun dikabarkan meninggal dunia pada hari Minggu tanggal 17 Juni 2018 dan langsung di bawa ke rumah duka di Kampung Woken, Distrik Napua.

Dia mengatakan, pihaknya telah mengamankan Agus Hiluka di Mapolres Jayawijaya. Sedangkan sementara situasi di Kampung Woken Distrik Napua sudah kembali kondusif.

“Penyebab meninggalnya Sedi adalah karena minuman oplosan, sehingga kami masih selidiki tempat pembelian. Sedangkan situasi disana sudah kondusif,” pungkasnya.(lay/jog)