BERBAGI

JAYAPURA – Jumlah kunjungan yang dilakukan masyarakat ke pusat perbelanjaan atau Mal Jayapura selama libur hari raya Idul Fitri mengalami peningkatan hingga 10 persen dari hari biasanya atau hingga 18.000 orang setiap harinya.

Chief TR dan Marcomm Mall Jayapura Priscilla Karetji  mengatakan, kenaikan yang terjadi tersebut tidak sama dengan kenaikan yang terjadi pada tahun sebelumnya, dimana tahun lalu kenaikan jumlah kunjungan itu, justru terjadi sebelum Lebaran tiba.

“Sejak Lebaran hingga saat ini, jumlah kunjungan yang datang ke Mall ini jauh lebih tinggi di tahun ini atau mencapai 18.000 orang, akan tetapi, jika dibandingkan dengan satu minggu sebelum Lebaran, jumlah itu, jauh lebih tinggi di tahun lalu, yang tembus hingga angka 15.000 orang setiap harinya,” ujar Priscilla kepada Wone, usai di temui di ruang kerjanya, Kamis (21/6).

Adapun tujuan yang dipilih para pengunjung, menurut Priscilla banyak yang mengunjungi tenand seperti fashion, Hypermart dan Matahari Dept store. Dan dari semua hal itu, yang paling memberikan jumlah kontribusi terbesar adalah studio XXI. Jumlah pengunjung yang datang hingga akhir minggu ini juga diprediksi masih akan stabil, dan akan kembali turun lagi, di minggu depan karena semua aktivitas perkantoran sudah kembali aktif.

“Kami berencana untuk meningkatkan kembali jumlah penunjung tersebut, saat ini XXI ada penambahan jumlah studio, dan adanya penambahan tenand busana muslim dan adanya pameran robot evanger di lantai dasar yang lumayan menarik jumlah pengunjung, walaupun hanya sekedar berswafoto,”pungkasnya. (sun/jog)