BERBAGI

WAMENA – Komisi Pemilihan umum (KPU) Yalimo mulai menyalurkan logistik untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua pada 27 Juni 2018 mendatang. Ada tiga distrik yang pendistribusian logistik Pemilu menggunakan pesawat udara.

Ketua KPU Yalimo, Yanes Alitnoe mengungkapkan, pendistribusian logistik ini mulai dilakukan tanggal 21 –  23 Juni 2018 nanti. Untuk tahap pertama, KPU salurkan ke Kampung Kilika, Distrik Benawa.

“Kami mengirim logistik ke daerah-daerah yang memang tidak bisa dijangkau melalui jalur darat. Kami gunakan pesawat berbadan kecil,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kantor Perwakilan KPU Yalimo di Wamena, Jayawijaya, Kamis (21/6).

Menurutnya, untuk Distrik Benawa telah didistribusikan pada Kamis (21/6) surat suara, bilik suara, tinta dan lainya untuk di 14 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 14 kampung yang ada.

Selanjutnya, Jumat (22/6), KPU Yalimo akan mengantarkan logistik ke Distrik Walarek. Di Distrik Walarek sendiri ada empat titik, selanjutnya ke Distrik Apalapsili, pada Sabtu (23/6) nanti.

“Dan semua pengiriman logistik ke tiga distrik ini harus menggunakan pesawat kecil,” katanya. Selain tiga distrik tersebut, dua distrik lainnya yakni Distrik Elelim dan Abenaho pendistribusian logistik melalui jalan darat.

“Untuk dua distrik ini pendistribusiannya mulai dilakukan pada 24-25 Juni 2018. Mudah-mudahan cuaca baik sehingga penyaluran logistik ini bisa berjalan lancar,” harapnya.(lay/jog)