BERBAGI

KEEROM– Logistik Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Tahun  2018 telah bergerak ke wilayah Distrik Towe dan Distrik Kesenar Kabupaten Keerom, Kamis (21/6). Dimana Logistik dari KPU Kabupaten Keerom menuju Bandara Sentani untuk diterbangkan melalui pesawat udara dengan pengawalan Polres Keerom.

Sebelum Logistik pemilu bergeser ke Bandara Sentani yang akan diterbangkan pesawat udara jenis AMA, Kapolres Keerom AKBP.Muji Windi Harto, S.IK melakukan pengecekan Logistik di Kantor KPU Kabupaten Keerom.

Setelah dilakukan pengecekan Logistik Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Tahun 2018, penyerahan secara simbolis berupa kotak suara dari Ketua KPU Kabupaten Keerom Bonifasius Bao kepada Kapolres Keerom AKBP. Muji Windi Harto,S.IK. SH.

Ketua KPU Kabupaten Keerom Bonifasius Bao,S.IP.MA mengatakan, bahwa pada tanggal 21 Juni 2018, Logistik Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Tahun 2018 diwilayah DistrikTowe dan Distrik Kesenar Kabupaten Keerom telah keluar dari Kantor KPU Keerom menuju ke wilayah Sentani. Hanya saja tanggal 22 Juni baru Logistik diterbangkan ke Distrik Towe dan Kesenar sesuia jadwal penerbangan.

“Kami segaja distribusikan Logistik ke wilayah Distrik Towe dan Distrik Kesenar kerana Distrik yang paling terjauh dan medanya sangat sulit sehingga perlu dilakukan lebih awal,”ujar Bonifasius Bao kepada WONE saat ditemui di Kantor KPU Keerom, Jumat (22/6) kemarin.

Sedangkan pendistribusian Logistik di wilayah Distrik lain seperti Distrik Senggi, Web, Waris dan Yaffi dilakukan H-5 sebelum pencoblosan. Dan Distrik Arso Timur, Manem, Arso, Arso Barat dan Skanto dilakukan H-1, kerana jaraknya dekat.

Bonifasius menambahkan, pergeseran logistic dan porsonil pengamanan DistrikTowe menggunakan jalur udara sebanyak 7 TPS yaitu, TPS Towe Hitam, TPS Terfones, Tefalma, Bias,Milky,Lules, Niliti dan Pris. Sedangkan yang menggunakan jalur darat adalah 3 TPS yaitu, TPS Towe Atas, Tefalma dan Jember, yang akan berangkan pada tanggal 24 Juni 2018. (rhy/jog)