BERBAGI
Pemprov Sayembara ASN Rajin Ikut Apel Gabungan
Para Pimpinan OPD ikut Apel Gabungan di Halaman Kantor Gubernur Papua, Dok II, Jayapura, Kamis (21/6).

 

JAYAPURA—Gubernur Papua Mayjen TNI (Purn) Soedarmo merencanakan akan sayembara bagi ASN di Lingkungan Pemprov Papua yang rajin ikut Apel Gabungan setiap Hari Senin, akan diberikan penghargaan   mulai dari peringkat 1,2, dan 3. Sayembara ini diadakan untuk menggiatkan kembali disiplin ASN saat mengikuti Apel Gabungan. Pasalnya, banyak ASN yang tak disiplin (absen) saat Apel Gabungan.

“Nanti saya akan sayembarakan setiap Apel Gabungan, yang terbanyak akan saya berikan tanda penghargaan. Yang paling bagus rangking 1,2,3 akan saya berikan penghargaan dan saya serahkan di masing-masing SKPD untuk dipanjang,” ujar Soedarmo, dalam arahannya pada Apel Gabungan di Halaman Kantor Gubernur Papua, Dok II, Jayapura, Kamis (21/6).

Soedarmo juga meminta dukungan masing-masing pimpinan SKPD dalam menyukseskan sayembara tersebut.

“Jadi saya minta ini harus dilombakan, masing-masing pimpinan SKPD harus mendukung ini, ayo berlomba-lomba untuk melakukan pembinaan yang sebaik-baiknya bagi para Staf,” kata Soedarmo.

Diakui Soedarmo, kurangnya kedisiplinan ASN disebabkan oleh pembinaan yang kurang oleh pimpinan SKPD.

Kurang Pembinaan

Menurutnya,  sejak ia dipercayakan sebagai penjabat Gubernur di Papua, banyak laporan yang disampaikan kepadanya terkait disiplin dan etos kerja pimpinan SKPD.

“Jadi saya sampaikan kepada Bapak-bapak, Ibu-ibu pimpinan SKPD merupakan amanat, sekarang sudah jadi pimpinan SKPD, maka konsekuensinya bertanggungjawab terhadap pembinaan di SKPD- nya masing-masing,” pungkasnya. (mdc/pel)