BERBAGI

Pelayanan Publik di Kota Jayapura Tiap Tahun Meningkat

JAYAPURA – Asisten Pratama Ombudsman RI Perwakilan Papua, Indra Mangiwa Putra menilai Pelayanan Publik di Kota Jayapura lebih baik dari pada tahun lalu. Hal ini bisa kita ketahui dari beberapa kali sidak di OPD-OPD.


“Tahun pelayanan Publik Kota Jayapura ini ada peningkatan,”  singkat Indra Mangiwa Putra saat di konfirmasi wartawan baru-baru ini.

Walaupun diakuinya hingga saat ini belum rekap nilainya, namun ini bisa dibuktikan secara kasat mata ada perubahan pelayanan Publik Kota Jayapura.

Indra mengatakan, tahun lalu Pemerintah Kota masuk zona kuning dan diharapkan Tahun ini Pemkot masuk zona hijau.

Terkait tingkat kepatuhan Pemerintah Daerah tentang Undang-undang 25 tahun 2009 mengenai pelayanan publik.

“Yang kita bisa lihat ada perubahan adalah keterpampangan seperti standart operasional, biaya, kotak pengaduan dan indikator kepuasan masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut, penilaian ini akan terus dilakukan oleh pihaknya dan sifatnya dari penilaian ini tidak akan memberi tahukan kepada OPD, sehingga diharapkan setiap OPD tidak mengkendorkan layanannya.

“Intinya pelayanan publik yang dilakukan oleh OPD-OPD adalah untuk kepentingan masyarakat, sehingga layanilah dengan baik mereka. Prinsip dasar dalam pelayanan publik tidak melihat muka atau status sosial,” ungkapnya.(fid/pel)