BERBAGI
Jelang Papua Open, Empat Club Rugby Gelar Uji Coba
Dua Tim Rugby asal Club Manuay Dan Black Warriors Foto bersama sebelum lakukan Uji Coba
Foto : Alan/Wone

JAYAPURA– Jelang Papua Open ke V rencananya dilaksanakan sesudah lebaran, Empat Club Rugby di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura gelar Uji Coba di Lapangan Trikora Abepura belum lama ini.

Empat Club tersebut antara lain yaitu, Hollandia (Putra-Putri), Black Warriors dan Manuay (Putra-Putri), dari Kota Jayapura dan Kenambay Umbay (Putra-Putri) dari Kabupaten Jayapura.

Koordinator Pertandingan Persatuan Union Rugby Indonesia (PRUI) Kota Jayapura, Simon Simopiaref kepada Wartawan mengatakan, Uji Coba diselenggarakan tersebut agar setiap Tim dapat mematangkan persiapan untuk berlaga di Papua Open nanti.

“Kegiatan kita ini masih bersifat Uji Coba untuk menuju ke Papua Open yang rencananya akan diselenggarakan pada Bulan Juni atau Juli ini,” ungkap Simon Simopiaref.

Menurutnya, meskipun rencana untuk mengelar Papua Open ke Lima tersebut hingga sampai saat ini belum juga ada kepastian, namun hal tersebut tidak lantas menbuat membuat patah semangat dari tim-tim yang tengah melakukan persiapan.

“Rencananya Juni, tetapi bisa mundur di Bulan bulan Juli setelah Pilkada, dan ini sudah Uji Coba terahir setelah beberapa kali kami lakukan sejak bulan Februari lalu,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan jika dalam Papua Open yang akan dilaksanakan tersebut terbuka bagi seluruh Club Rugby, “ini bersifat umum dan terbuka bagi Club atau tim manapun yang ingin ikut berkompetisi, jadi kalau ada club yang ingin ikut silahkan,” tutupnya. (aan/pel).