BERBAGI
DOK HUMAS POLDA PAPUA FOR WONE  Tim Kesehatan RS Bhayangkara dan Marthen Indey tengah menyunat organ vital peserta sunat masal di RS Bhayangkara, Kamis (21/6).
DOK HUMAS POLDA PAPUA FOR WONE
Tim Kesehatan RS Bhayangkara dan Marthen Indey tengah menyunat organ vital peserta sunat masal di RS Bhayangkara, Kamis (21/6).

JAYAPURA–Sebanyak 230 anak mengikuti sunatan masal yang diselenggarakan Kepolisian Daerah Papua menjelang Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-72 tahun di Rumah Sakit Bhayangkara, Kotaraja, Kamis (21/6).

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara, dr. Heri menuturkan, sunat masal ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat. Dalam bhakti sosial ini, pihaknya juga melibatkan Tim Kesehatan dari Rumah Sakit Marthen Indey TNI AD.

“Sunat masal ini dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-72 dengan menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu dan sedikit meringankan beban masyarakat, sekaligus mempererat persaudaraan antara Polri dengan masyarakat,” ujar Heri.

Sejauh ini, Heri menilai antusias masyarakat sangat bagus dalam menyambut sunat masal Polda Papua. “Pelaksanaan sunat dilaksanakan dua gelombang, dengan total 230 anak yang menjadi peserta sunat masal ini,” paparnya.

Heri menambahkan, pihaknya juga akan mengelar donor darah maupun pengobatan masal dalam menyambut HUT Bhayangkara Ke-72. Ia mengharapkan, masyarakat dapat memperoleh manfaat kesehatan melalui pelayanan kesehatan gratis, termasuk sunat masal ini.

“Jadi menyambut HUT Bhayangkara, kami menggelar kegiatan bertajuk bhakti sosial, tentu saja akan melibatkan berbagai pihak terkait,” tutupnya.(ful)