BERBAGI

KEEROM–Seorang warga menyerahkan 26 Butir amunisi aktif jenis Pistol tipe PMC Luger Kaliber 9mm kepada anggota TNI yang berada di Pos Kalipao Satgas Pamtas Yonif 212/Macam Kumbang, Distrik Waris Kabupaten Keerom, Minggu (17/6). Penyerahah amunisi aktif ini diserahkan warga berinisial LPS (25) bersama dua rekannya dan diterima langsung Kamandan Pos (Danpos Kalipao) Letda Inf Iyansyah.

“Saudara LPS menemukan amunisi aktif jenis Pistol dipinggir jalan dengan tidak sengaja di daerah Senggi, Kabupaten Keerom di Tahun 2017 lalu. Saat ditemukan amunisi di dalam kotak kertas yang telah rusak. Kemudian selama ini amunisi disimpah dirumahnya yang berada di Kampung Kalipao, Distrik Waris Kabupaten Keerom. Karena bergaul baik dengan TNI di Pos Kalipao kemudian ada keinginan menyerahkan amunisi,”ujar Danpos Kalipao Yonif 121/MC Letda Inf Iyansyah dalam rilisnya kepada WONE, Senin (18/6).

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada LPS dengan kesadaran sendiri telah menyerahkan amunisi jenis Pistol tersebut. Letda Inf Iyansyah berpesan kepada LPS agar menyampaikan kepada warga lainnya apabila menemukan atau memiliki amunisi atau senjata api segera menyerahkan kepada pihak yang berwajib demi keamanan dan ketentraman warga. Pihaknya juga berjanji akan merahasiakan identitas bagi yang menyerahkan demi keamanan warga tersebut dari pihak- pihak yang tidak bertanggung jawab.(rhy/jog)