BERBAGI

JAYAPURA– PT Surya Megah Kencana sebagai dealer resmi mobil merk Suzuki di Tanah Papua secara resmi telah meluncurkan produk terbarunya untuk mengaspal di jalan. Mobil yang menghadirkan perubahan signifikan dibandingkan pendahulunya (Ertiga) itu diberi nama Suzuki All New Ertiga.

Secara dimensi, All New Ertiga  berdesain progresif yang khas pada grille bagian depan dibuat halus, lebih tinggi dan lebar dengan sentuhan aksen kombinasi hitam dan krom yang menampilkan kesan kuat sekaligus elegan di kelasnya.

“Selain itu, desain eksterior All New Ertiga ini juga telah dipercantik dengan desain bahu yang dinamis, lekukan yang lebih dalam dan bodi yang aerodinamis. Kemewahan eksterior terletak di head lamp dan rear lamp baru yang terang dan lebih tinggi sehingga pemancarannya cahaya juga lebih halus dan fokus sehingga tidak menyilaukan pengendara di depannya,” ujar Sales Manager PT Surya Megah Kencana, Arti Brata di Jayapura, Rabu (20/6).

Agar penumpang duduk nyaman, All New Ertiga ini juga telah menyematkan banyak kompartaimen untuk meletakkan barang-barang dibagian depan, masing-masing pintu baris kedua dan ketiga. Pada bagian mesin, mobil ini juga telah diberikan banyak tenaga menjadi 104,7 PS di 6.000 rpm dan torsi sebanyak 138Nm di 4.400 rpm.

“Untuk warnanya sendiri, saat ini kami telah merilis dengan dua pilihan warna yakni glourius brown pearl metalic dan mogina grey metalic. Warna lainnya ada snow white pearl, radiant red pearl, silky silver metalic, burgundy red pearl dan cool black pearl metalic. Dan untuk harganya sendiri All New Ertiga ini di banderol dengan harga On The Road (OTR) Jayapura Rp245 juta untuk tipe GL, dan Rp257 juta untuk tipe GX,” jelas Arti.

Sebagai perusahaan yang menerapkan value for money, produksi All New Ertiga ini juga telah berlangsung di pabrik terbaru Suzuki di Cikarang (Jawa Barat) dengan memuat konsep lokal sebanyak 84 persen di setiap unitnya. Rancangan keseluruhan All New Ertiga ini merupakan hasil riset Suzuki sejak diluncurkan pada 2012 lalu, dan merupakan masukan dan keinginan daripada masyarakat Indonesia untuk kendaraan MPV.(sun/jog)