BERBAGI
DOK HUMAS POLRESTA FOR WONE Ratusan Personil Polres Jayapura Kota saat melaksanakan apel pengecekan fisik jelang pengamanan TPS Pemilihan Gubernur 2018.
DOK HUMAS POLRESTA FOR WONE
Ratusan Personil Polres Jayapura Kota saat melaksanakan apel pengecekan fisik jelang pengamanan TPS Pemilihan Gubernur 2018.

JAYAPURA–Wakil Kepala Kepolisian Resort Jayapura Kota, Kompol. Heru Hidayanto meminta kepada para anggotanya yang terlibat dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Papua 27 Juni mendatang agar tidak lengah dalam bertugas.

“Saya harap anggota yang melaksanakan pengamanan TPS agar betul-betul tanggung jawab, demikian pula terhadap para perwira harus bertanggung jawab pada wilayahnya dan selalu mengecek anggotanya yang sedang melaksanakan pengamanan TPS,” tegas Heru saat memimpin apel kesiapan personil di halaman Mapolres Jayapura Kota, Selasa (19/6).

Mantan Kapolsek Jayapura Selatan ini juga mengingatkan, kepada anggota yang melaksanakan pengamanan TPS agar peka dalam merespon keributan yang terjadi di sekitar wilayah pengamannya, sehingga tidak meluas dan menimbulkan kekacauan di TPS.

Kabag Ops Polres Jayapura Kota AKP Leonardo Yoga.
Kabag Ops Polres Jayapura Kota AKP Leonardo Yoga.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Jayapura Kota, AKP. Leonardo Yoga menuturkan para personel Polres Jayapura Kota ini sengaja dikumpulkan untuk menindaklanjuti perintah Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas agar melakukan pengecekan fisik terhadap anggota yang melaksanakan pengamanan TPS.

Dalam apel, Yoga pun menyampaikan, pesan pimpinan agar setiap anggota wajib mengawal kotak suara dari KPU Kota Jayapura hingga ke tingkat PPD. “Kami berharap anggota mulai dari sekarang jaga kesehatan, sehingga pada saat pelaksanaan tugas pengamanan TPS tidak ada anggota yang sakit,” tuturnya.

Sekadar diketahui, dalam apel kesiapan pengamanan TPS, Kabag Ops Polres Jayapura Kota, AKP. Leonardo Yoga melanjutkan pembagian plotingan pengamanan TPS yang dibacakan Paur Min Bag Ops Ipda Muh. Anwar.(ful)