BERBAGI

JAYAPURA–Kecelakaan sepeda motor kembali terjadi di Kabupaten Merauke. Kali ini dipicu aksi kebut-kebut pengendara di bawah umur di Pertigaan Jalan Poros Teuku Umar SP 2, Distrik Tanah Miring, pada Minggu (17/6) pukul 15.05 WIT.

Akibat tabrakan itu, tiga orang dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke. Ketiga yakni M. Nur Faizal (15) pengendara Mio, Abdul Halim (42) pengendara Revo dan penumpangnya Akbar Janusaharu (12).

Kapolres Merauke, AKBP. Bahara Marpaung saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas, AKP. Suhardi mengatakan, ketiga korban masih mendapat perawatan di RSUD Merauke, pascakecelakaan. “Ketiganya mengalami luka ringan dan sempat dirawat di Tanah Miring, namun karena peralatan medis yang terbatas, mereka dibawa ke RSUD Merauke,” jelas Suhardi.

Kecelakaan ini, papar Suhardi, berawal ketika sepeda motor Yamaha Mio bernomor polisi PA 5063 GP yang dikendarai M. Nur Faizal melaju dari arah Barat menuju Timur di Jalan Poros Kampung Yasa Mulya SP 2 , Distrik Tanah Miring.

Sesampainya di Pertigaan Jalan Teuku Umar, pengendara Yamaha Mio tidak dapat menguasai kendaraannya, sehingga menabrak Honda Revo bernomor polisi DS 4690 GK yang dikemudikan Abdul Halim berboncengan dengan anaknya Akbar Janusaharu.

“Motor Revo ini hendak berbalik arah. Namun, karena motor Mio melaju kencang, tabrakan tak bisa dihindari. Pengendara Mio mengalami luka robek dan lecet pada lutut kanan, kiri dan tungkai bawah kaki kiri dan sakit pada tangan kanan. Pengendara Revo mengalami luka lecet pada tungkai kaki bawah sebelah kiri, sedangkan penumpangnya mengalami luka lecet pada punggung kaki kiri,” bebernya.

Berkaca dari kecelakaan ini, Suhardi mengimbau, kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berkendara. Ia pun meminta, para orang tua mengawasi anaknya yang masih di bawah umur.(ful)