BERBAGI
Tumbur/Wone  Ketua TP-PKK Kabupaten Jayapura, Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw saat menjadi juri lomba menu di hari kedua FDS XI, Rabu (20/6).
Tumbur/Wone
Ketua TP-PKK Kabupaten Jayapura, Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw saat menjadi juri lomba menu di hari kedua FDS XI, Rabu (20/6).

Berbahan Dasar Sagu

SENTANI-Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Jayapura bekerja sama dengan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Jayapura menggelar lomba cipta menu pada FDS XI Tahun 2018. Kegiatan ini digelar di stand DKP Kabupaten Jayapura.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jayapura, Ir. Tasrief Thayeb mengatakan, lomba cipta menu telah lebih dulu dilaksanakan di tingkat distrik sehingga sekarang tiba pada tingkat kabupaten.

“Ini program nasional sebab bagi yang menang akan dilombakan pada tingkat provinsi kemudian di lomba di tingkatkan nasional. Pelaksanaannya tepat pada hari pangan sedunia sekitar bulan Oktober 2018 mendatang,” katanya, Rabu (20/6).

Tasrief mengatakan, lomba ini lebih difokuskan pada pangan lokal seperti bahan pangan sagu. Dalam lomba itu, sagu diolah menjadi aneka makanan dan digemari anak-anak dan bagaimana sagu bisa diubah menjadi 300 macam makanan.

Untuk tim juri, Tasrief menyebut, tim PKK, Chief Horex, tim Kesehatan dan tim Dinas Ketahanan Pangan.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Jayapura, Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw mengatakan, setelah dua hari menjadi juri semua peserta dinilai bagus sebab sagu diolah secara baik dan praktis serta enak dipandang.

“Namun ditekankan pada peserta agar tidak mencari terbaik namun menu yang disajikan itu seharusnya disajikan bagi keluarga juga sehingga itulah namannya olahan lokal bermutu bagi keluarga, waktu pagi, siang dan malam hari,” pesannya.(tom/yek)