BERBAGI
SYAIFUL/WONE Iptu. Joko Prayogo.
SYAIFUL/WONE
Iptu. Joko Prayogo.

JAYAPURA–Kepolisian Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura memperketat pengawasan Pelabuhan Laut Jayapura untuk mengantisipasi masuk barang ilegal ke Jayapura dengan memanfaatkan arus balik H+5 Lebaran.

Kapolsek KPL Jayapura, Iptu. Joko Prayogo saat dihubungi, Rabu (20/6) mengatakan, pihaknya telah menyebar puluhan anggotanya untuk mengamankan arus balik Lebaran. “Total sebanyak 20 personel yang dikerahkan untuk melakukan pengawasan arus balik di Pelabuhan laut Jayapura, sejak Rabu hingga Jumat mendatang,” paparnya.

Joko menuturkan, Polsek KPL Jayapura juga mendapat bantaun Tim Opsnal Polresta Jayapura yang akan mengawasi langsung masuk keluarnya penumpang dan barang di Pelabuhan Jayapura saat arus balik.

Menurut Joko, perketat pengawasan ini sebagaimana instruksi Kapolresta Jayapura, AKBP Gustav R. Urbinas, menyusul tingginya potensi penyelundupan barang terlarang, seperti narkoba, minuman keras ilegal pada arus balik Lebaran.

“Meskipun personil terbatas, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengantisipasi masuknya barang terlarang ke Kota Jayapura,” katanya.

Ia pun mengimbau, kepada masyarakat agar tidak membawa barang-barang ilegal ke Jayapura. Bahkan, pihak kepolisian tidak akan mentolelir para pihak yang nekat membawa barang ilegal. “Kami akan proses hukum, kalau kedapatan membawa ganja tentu akan berurusan dengan Satuan Reserse Narkoba Polres Jayapura Kota,” tegas Joko.(ful)