BERBAGI
Ketua DPD Partai Demokrat Papua Lukas Enembe, SIP, MH, didampingi Wakjen DPP Partai Demokrat Ir. Hj. A.P.A. Timo Pangerang, dan Kepala Kesbangpol Papua Musa Isir, ketika Pembukaan Rapat Kerja Daerah DPD Partai Demokrat Papua di Aston Hotel, Jayapura, Senin (11/6).

Lukas Enembe: Target  Menang 100 Persen

JAYAPURA—Presiden Joko Widodo (Jokowi) merestui    Paslon Lukas Enembe, SIP, MH dan Klemen Tinal, SE, MM (LUKMEN)  melanjutkan kepemimpinan di Provinsi Papua  hinggga periode kedua tahun 2018-2023.

Saya dengar banyak selentingan sampai masuk ke kader-kader kita. Ada   bahasa begini kamu boleh menang disini,  tapi kalau di Jakarta kamu tak bisa menang. Saya mau jawab begini saja kami menang sampai tutup habis dengan  bersih, terhormat dan bermartabat,” ujar Ketua Panpel Rekerda  DPD Partai Demokrat Papua Befa Jigibalon, disambut tepuk-tangan kader dan simpatisan partai berlambang mercy ini,   ketika Pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Tema Melalui Rapat Kerja Daerah Partai Demokrat Mendukung Gerakan Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera  yang Berkeadilan. Konsolidasi Politik Menuju Pemenangan Pilgub 2018 dan Pemilu 2019 di Aston Hotel, Jayapura, Senin (11/6).

Kader dan simpatisan seakan  yakin dan percaya LUKMEN bakal mendulang suara mayoritas pada pelakanaan Pilgub Papua  dan segera dilantik Mendagri atas nama Presiden sebagai  Paslon  Gubernur dan  Wakil Gubernur Provinsi Papua definif periode 2018-2023.

Turut  hadir dalam Rakerda  ini Wakjen DPP Partai Demokrat    Ir. Hj. A.P.A. Timo Pangerang,   Wakjen DPP Partai Demokrat   Muhammad Rivai Darus, SH, MH, Anggota  DPR RI asal Partai Demokrat Dapil Papua Willem Wandik dan Libert Kristo Ibo, SH, Sekretaris Umum  DPD Partai Demokrat Papua Carolus KK. Boli, SE, MM, Pimpinan dan Anggota DPD Partai Demokrat Papua,  Anggota DPR Papua, Anggota DPRD Kabupaten/Kota  dari Partai Demokrat,  Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten/Kota Se-Papua, Perwakilan Partai  Koalisi LUKMEN Jilid II Partai Golkar, Nasdem, Partai Hanura,  PPP, PKB dan PKS.

Tri Sukses

Ketua DPD Partai Demokrat Papua Lukas Enembe, SIP, MH, didampingi Wakjen DPP Partai Demokrat Ir. Hj. A.P.A. Timo Pangerang, ketika Pembukaan Rapat Kerja Daerah DPD Partai Demokrat Papua di Aston Hotel, Jayapura, Senin (11/6).

Sementara itu, Timo Pangerang mengutarakan,  Rakerda adalah tempat berkumpulnya seluruh kader, untuk menyatukan hati dan langkah agar seirama. “Kalau  langkahnya seirama, tapi tak hatinya.  Maka itu akan repot atau  akan ada  kendala dalam menjalankan Rakerda,” ujar  Timo Pangerang.

Ia mengatakan, Rakerda juga adalah ajang untuk konsolidasi dan bernah-benah  pengurus organisasi, untuk menghadapi kegiatan-kegiatan demokrasi  kedepan.

“Rakerda juga kita harapkan menghasilkan  out-put  yang nanti  bisa dicapai dan diimplementasikan  untuk kebesaran partai ini,” katanya.

Dia berharap apa yang dibicarakan dalam Rakerda nanti paling tidak termasuk dua hal. Pertama, menetapkan sasaran yang ingin dicapai dalam kurun waktu setahun ini.

“Masalah apa itu. Kita ada beberapa masalah yang  pertama yang paling dekat adalah pelaksanaan Pilkada. Ada  tujuh  Pilbup dan ada  satu Pilgub, ada  delapan pesta demokrasi  yang dalam hitungan hari tinggal kurang  lebih  dua minggu. Ini  yang harus kita tetapkan terget kemengangan kita,” tuturnya.

Kedua, sasaran  lebih kedepan sedikit yakni sasaran Pemilu 2019, dimana  harus ada  lebih banyak  kader Partai Demokrat  yang duduk sebagai legislator, baik di tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat.

“Pak Lukas Enembe telah  menyampaikan kepada para kader kerja dan kerja, dengan all- out kita kerja,  maka mudah-mudahan sasaran yang kita tetapkan itu akan tercapai,” ungkap dia.

Kemudian sasaran berikutnya, tuturnya,  adalah pemenangan Pilpres 2019. “Kita harapkan Capres atau Cawapres, yang Partai  Demokrat usung mampu memenangkan Pilpres.   Tiga sasaran ini atau  Tri Sukses   yang ditetapkan di Rakerda ini. Salah-satu out put yang kita harapkan,” tukasnya.

Menurutnya, secara nasional   target bagaimana berapa persen harus memenangkan Pilkada di 171 daerah pada tahun 2018 dengan target 35 persen. “Saya juga menyampiakan salam hangat dari Ketum  DPP Partai Demokrat  Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekum Hinca Panjaitan, agar Rakerda DPD Partai Demokrat Papua berjalan  sukses dan lancar, demi mendukung pembangunan diseluruh Papua,” imbuhnya.

Lukas Enembe  menambahkan, pihaknya menargetkan di Provinsi Papua tujuh  Pilbup dan satu Pilgub 100 persen.  (maka/Acel)