BERBAGI

Kasdam : TNI Siap Membantu Penyelenggara Pilkada Distribusi Logistik

Kodam XVIICenderawasih Buka Puasa Bersama Insan Pers
Buka Puasa bersama Kodam XVII/Cenderawasih besama Insan Pers di Hotel Sahit Entrop Kota Jayapura

 

JAYAPURA – Sebagai bentuk kekeluargaan antara kuli tinta (Wartawan) dan Aparat keamanan TNI, jajaran Kodam XVII/Cenderawasih buka puasa bersama Insan Pers di Hotel Sahid, Entrop Kota Jayapura.   

Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI I Nyoman Cantiasa mengatakan, kita sesama manusia harus bersilaturahmi, dan inilah waktunya kita melaksanakan kegiatan menyangkut dengan kasih. Kalau orang Muslim dalam hubungan manusia dengan manusia diajarkan pada Alquran, begitu juga sesama agama Hindu ada Tatwamasi.  “Selain itu saya diajarkan hal yang sama oleh Umat Nasrani yaitu, kasihilah sesamaMu manusia seperti dirimu sendiri,” ungkap Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI I Nyoman Cantiasa saat memberikan sambutan disela-sela buka Puasa bersama di Hotel Sahid Entrop, Jumat, (08/06).

Kasdam Brigjen TNI I Nyoman Cantiasa mengungkapkan, Insan Pers adalah agen perubahan. Maksudnya Insan pers ikut berperan aktif membangun bangsa ini, khususnya masyarakat Papua karena melalui pena wartawan, dia menulis dan menyampaikan informasi dengan maksud menyebarkan informasi yang edukasi,” Jenderal Bintang Satu itu.

Lebih lanjut Kasdam mengungkapkan, dengan informasi edukasi yang disampaikan Wartawan semakin kritis dan cerdas dalam berkompetesi dan dinamika globalisasi sehingga tidak kalah dan tertinggal dalam pembangunan di Tanah Papua yang kita cintai bersama.

Banyak kerja sama yang sudah dilakukan oleh Kodam dan Insan Pers, apalagi menuju Pilkada kami mengaharapkan kerja sama terus kami jalan, sehingga Pilkada nantinya berjalan dengan lancar dan aman, ungkapnya.

Kasdam menambahkan, untuk menuju Pilkada Gubernur Papua, TNI siap membantu KPU, Panwas dan Polri, mendistribusikan logistik sampai di daerahdaerah yang jangakauannya jauh, lewat darat, Udara maupun laut.

Sementara itu, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Kodam XVII/Cenderawasih, Kol. Inf. Aidi mengtakan, silaturahmi ini karena TNI membutuhkan rekan-rekan Media untuk memberikan informasi, ada yang baik ada juga yang kurang baik atau kurang berkenan dihati rakyat, ungkap Kasdam dalam sambutan disela-sela pembukaan buka Puasa bersama.

”Terima kasih kami sampaikan kepada rekanrekan Jurnalis atau Instan Perss di Jayapura yang tekah hadir untuk bersilaturahmi sama-sama, kita tidak hanya di lapangan, tetapi kita diuji dalam berbagai hal karena itu, pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih banyak atas kehadiran rekan-rekan insan pers,” tutupnya.(eto/pel)