BERBAGI
Hotel dan Penginapan di Sentani Mampu Tampung 3000 Tamu
Ketua BPC PHRI Kabupaten Jayapura, Bambang Zulhadi, ST

SENTANI – Ketua Badan Pimpinan Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPC-PHRI) Kabupaten Jayapura mengungkapkan, pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 mendatang di mana Papua sebagai Tuan Rumah, Hotel-Hotel yang ada di Kabupaten Jayapura mampu menampung 3000 tamu.

“Untuk pelaksanaan PON XX Tahun 2020 akan berlangsung di Papua. Khusus untuk Kabupaten Jayapaurakami berupaya menampung Tamu sebanyak 3000, sesuai jumlah Hotel dan penginapan yang ada disini (Kabupaten Jayapura),” ungkap Ketua Badan Pimpinan Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPC-PHRI) Kabupaten Jayapura Bambang Zulhadi, ST saat di temui Harian WONE, Rabu, (30/05)

Bambang Zulhadi mengatakan, jumlah Hotel di Kabupaten Jayapura sampai dengan Tahun 2018 ini, berjumlah 25 Hotel, ditambah dengan dan penginapan – penginapan yang ada di Wilayah Sentani, sehingga bisa menampun 3000 orang Tamu yang akan datang ke Papua, khususnya pembukaan PON XX.

“Saat ini proses rehabitis bangunan Hotel terus dilakukan, baik bangunan Hotel itu sendiri maupun parkiran yang ada,” katanya.

Bambang mengatakan, pelayanan bagi tamu yang akan datang di Papua, khususnya pelayanan di Hotel akan dilakukan beberapa pelatihan mengingat sehingga pelayanan memang benar-benar baik dan memuaskan.

“Kami dari PHRI Kabupaten Jayapura kedepan akan melaksanakan beberapa kegiatan, seperti pelatihan kepada karyawan Hotel sehingga pelayanan kepada tamu yang akan memadati Hotel-Hotel di Kabupaten Jayapura merasa puas dengan pelayanan yang ada,” ujar Sekertaris KNPI Kabupaten Jayapura itu.

Ia berharap, semua lapisan masyarakat Kabupaten Jayapura untuk selalau mendukung dan memsukseskan Evet Nasional Empat Tahunan itu.

Kurang lebih dua Tahun lagi pelaksanaan PON XX Tahun 2020 dilaksanakan, namun terlihat sejumlah Hotel di Kabupaten Jayapura mulai berbenah menyiapkan Hotel-Hotelnya, ini salah satu bukti bahwa Kabupaten Jayapura siap mendukung Pekan Olahraga Nasional itu.(cw-02/pel)