BERBAGI
Dinas Keluar, Wajib Hukumnya Lapor Gubernur
Asisten III Sekda Papua Bidang Umum Bidang Umum Elysa Auri

JAYAPURA – Gubernur Papua Mayjen TNI (Purn) Soedarmo menegaskan kepada seluruh pimpinan SKPD di lingkungan Pemprov Papua, wajib hukumnya melapor, bila hendak menjalankan Dinas keluar daerah. 

“Pimpinan SKPD Dinas keluar daerah  tak dilarang. Tapi wajib hukumnya melapor kepada Pak Gubernur, kegiatannya apa, berapa lama, sehingga bila Pak Gubernur perlu ya, sudah tahu  bahwa mereka  ada  Dinas keluar daerah,”  imbuh Gubernur sebagaimana disampaikan  Asisten III  Sekda Papua Bidang Umum Bidang Umum  Elysa Auri dalam arahannya pada  Apel Pagi  di Halaman Kantor Gubernur Papua, Dok II, Jayapura, Senin, (28/5) lalu.

Auri menjelaskan, ini adalah wujud dari pada  kebersamaan dan  kekeluargaan diantara  keluarga  besar Pemprov Papua.  

Ia mengutarakan, bila   kebersamaan dan kekeluargaan diwujudkan bersama, ia yakin dan percaya dapat memberikan suatu motivasi dan juga komitmen bersama, untuk menyelesaikan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat, sesuai mekanisme yang telah diatur.

Menurut Auri, Gubernur juga menyampaikan bila ada undangan  Dinas, maka  pimpinan SKPD, Sekda, Asisten, Staf Ahli dan ASN   wajib memenuhinya.

“Keinginan beliau begitu dalam rangka setiap kegiatan  yang beliau pimpin  tapi  juga Pak Sekda, para Asisten diundang ya datang,” katanya.  (mdc/pel)