BERBAGI
Diklat bagi ASN untuk Meningkat Mutu Aparatur
Suasana Diklat kepemimpinan di Aula BKPP Kota Jayapura

JAYAPURA – Dalam rangka peningkatan mutu sumber daya Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Jayapura mengelar pendidikan kepemimpinan tingkat IV angkatan ke V di Aula BKPP Kota Jayapura,  Rabu, (30/5).

Dalam sambutanya, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Jayapura, Dr. Robert Johan Betaubun, S.Pd, MM, mengatakan bahwa, Diklat ini telah diamanatkan dalam peraturan Lembaga Administrasi Negara nomor 11 tahun 2013 tentang peningkatan kompetensi ASN melalui Diklat-Diklat kepemimpinan.

“Peningkatan mutu mutlak dilakukan didalam Aparatur itu sendiri. Dimana dulu disebut Diklat PIM, sekarang Diklat pejabat pengawas,” jelasnya.

Lebih lanjut Robert Johan Betaubun mengatakan, Diklat ini setara dengan Eselon 4, dan dilaksanakan Tahun 2018. “Khusus Kota Jayapura, jumlah peserta sebanyak 30 orang dan Kabupaten Keerom 10 orang,” jelas Robert Johan Betaubun.

Sementara itu Wali Kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano MM, mengatakan, Diklat ini harus mempunyai dampak pada peningkatan mutu aparatur sipil negara dan meningkatkan semangat pengabdian kepada masyarakat.

“Asn wajib memiliki nalar, pengetahuan dan kompetensi yang mumpuni dalam era digital seperti ini. Kompetensi ini sangat diperlukan dalam mendukung tugas dan fungsinya,” kata BTM sapaan akrab Benhur Tomi Mano.

Lebih lanjut, kita hadir karena ada masyarakat sehingga wajib bagi Asn menyesuaikan sesuai dengan kepentingan masyarakat. Layanan kepada masyarakat harus efektif dan efesien dari waktu kewaktu.(fid/pel)