BERBAGI
TKP Baik Dorong Ekonomi Kota Tumbuh
Foto Dok : BTM saat di Wawancarai Wartawan

JAYAPURA – Dengan suasana Kota Jayapura aman dan kondusif  serta didukung Tata Kelola Pemerintah (TKP) semakin baik, tentunya hal mendorong perekonomian masyarakat Kota Jayapura terus meningkat.

Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano MM, mengatakan, laju pertumbuhan ekonomi mulai Tahun 2016 tumbuh mencapai 7,23 persen. Sementara Tahun 2017 mencapai 8,48 persen, hal ini menunjukkan pertumbuhan ekonomi Kota Jayapura mengalami kenaikan sebesar 1,25 persen.

“Selain itu pertumbuhan PDRB Tahun 2016 mencapai 3,16 persen dan Tahun 2017 mencapai 5,20 persen. Ini mengalami kenaikan sebesar 2,04 persen. Sedangkan laju inflasi Tahun 2016 mencapai 4,13 persen dan Tahun 2017 mencapai 2,41 persen,” ungkap Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano baru-baru ini kepada Wartawan.

Benhur Tomi Mano mengungkapkan bahwa, tanpa dukungan masyarakat Kota Jayapura, mustahil kita bisa mencapai keberhasilan tersebut, sehingga ia tetap meminta dukungan masyarakat dan stekholder dalam mendukung kepemimpinannya lima Tahun kedepan.

“Dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik, kita telah menerapkan teknologi Informasi seperti e-Planning, e-Budgeting, e-Prucerment, e-Audit dan system aplikasi yang lainnya,” jelas BTM.

Untuk itu, upaya terus kita lakukan, yaitu, menjadikan Kota Jayapura menjadi pusat rujukan nasional dalam pengadaan barang dan jasa, sebap Kota Jayapura telah terbukti meraih penghargaan yang diperoleh.(fid/pel)