BERBAGI
UNBK SMPMTS di Kota Jayapura Lulus 100 Persen
Ketua panitia pelaksanaan Ujina Nasional tingkat Kota Jayapura, Abdul Majid

JAYAPURA – Ketua panitia pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat Kota Jayapura, Abdul Majid, mengatakan, pengumuman kelulusan siswa tingkat SMP/MTS Kota Jayapura lulus 100 persen.
“Sekolah SMP YPPK Santo Paulus Abepura memperoleh peringkat pertama atas nama Fajar Josua Siahaan dan peringkat kedua dari sekolah SMP N1 Jayapura atas nama Javier Quentino Atmaja Guntara, sedangkan peringkat ketiga, diraiah oleh sekolah SMP N 5 Jayapura atas nama Wilbert Yonathan Yaury,” jelas Abdul Majid saat ditemui dibuka bersama di Mesjid Hamadi, Jumat, (25/5).
Ia bersyukur dengan capaian ini sebab seperti kita tau bersama bahwa dalam pelaksanaan ujian tersebut kita di Kota Jayapura terkena dampak putusnya kabel Fiber Optik milik PT Telkom, namun dengan kesiap siagaan tim yang diback up oleh PT Telkom, masalah tersebut bisa diatasi.
Dengan capaian ini ia berharap para peserta didik bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, sebab besar harapan kita agar kalian bisa meneruskan tongkat estafet kepemimpinan di Kota Jayapura kelak.
Dimana sebelumnya, ia menjelaskan bahwa yang melaksanakan ujian Nasional berjumlah 44 sekolah dan 33 sekolah melaksanakan UNBK secara mandiri, sisanya mengikuti sekolah terdekat yang melaksanakan UNBK tahun 2018.(fid/pel)