BERBAGI
Pemkot Bakal Gelar Pasar Murah di Lima Distrik
Kadis Perindagkop Kota Robert L.N.Awi

JAYAPURA – Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah Kota Jayapura, Robert L. N. Awi, mengatakan, Pemerintah Kota merencanakan menggelar pasar murah di Lima Distrik di Kota Jayapura.
“Kami masih menunggu petunjuk dari Bapak Wali Kota Jayapura kira-kira seperti apa petunjuk teknisnya. Namun pasar murah ini kami focus daerah penduduknya padat,” ungkap Robert L. N. Awi ketika dikonfirmasi Wartawan di Jayapura.
Robert mengatakan daerah yang padat penduduk seperti Jayapura Utara, Jayapura Selatan, Abepura dan Heram. Untuk gelar pasar murah ini pihaknya akan bekerjasama dengan Kepala Distrik dan Kepala Kelurahan.
“Pasar murah akan ditempat di Kantor Distrik dan pihaknya akan meminta daftar nama dari tiap-tiap kelurahan, selanjutnya baru kita layani sesui daftar nama,” jelasnya.
Dalam pasar murah tersebut Robert L. N. Awi mengatakan, menggunakan sistem paket dan Pemkot mensubsidi 50 persen. Jika harga Rp 150 ribu maka dinas akan menjual Rp 75 ribu. Paket tersebut disesuaikan dengan kebutuhan dari masyarakat itu sendiri seperti minyak goreng, tepung, bawang merah, dan bawang putih.
Selain itu pihaknya juga akan menggundang para distributor yang berada di Kota Jayapura termasuk Bulog.(fid/pel)