BERBAGI
Wali Kota Remikan Lapangan Voli Lapas Abepura
Walikota Jayapura.Dr. Benhur Tomi Mano.MM mengguntingkann Pita Tanda Peresmian Lapangan Voli

JAYAPURA – Wali Kota Jayapura Dr. Benhur Tomy Mano, MM didampingi Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Papua, Iwan Santoso, SH. M.Si, Kalapas Klas II A Abepura, Budi Hartoyo serta sejumlah pejabat Eselon III dan IV di jajaran Lapas Abepura¸ Rabu (23/5) meresmikan lapangan Bola Volly di Lembaga Permasyarakatan Abepura yang dibangun Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) Kota Jayapura.

Selain meresmikan Lapangan Bola Volly, Wali Kota Benhur juga menyerahkan bantuan peratalan  Olahraga seperti bola Volly. “Selain bentuan berupa pembangunan lapangan, kami rencana akan membantu kedaraan Operasional Ambulance untuk Lapas Abepura, jika dibutuhkan,” ungkap Wali Kota BTM disela-sela peresmian.

Sementara itu, ditempat sama Kepala Kakanwil Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Papua Iwan Santoso dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada Wali Kota Jayapura yang telah membangun lapangan Volly di Lapas Klas II A Abepura.

Disela-sela kegiatan peresmian dilanjutkan dengan serah terima Lapangan Bola Volly dari Pemerintah Kota Jayapura kepada Kalapas Abepura dengan menandatangani berita acara serah terima disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua.

Wali Kota juga dalam kesempatan tersebut mengunjungi LPKA dan bertemu dengan anak didik binaan pemasyarakatan yang masih numpang di Lapas Abepura serta mendengar langsung kebutuhan-kebutuhan anak didik seperti pembinaan dari segi kerohanian, pendidikan serta tempat ibadah.

Sementara itu, Kalapas Klas II A Abepura, Budi Hartoyo, disela-sela kegiatan tersebut kepada awak Media menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Jayapura yang sudah membantu pihaknya dengan bantuan sara Olahraga bagi WBP di Lapas Abepura.

Sementara itu kendaraan Oprasional Ambulance, lanjut Budi Hartoyo mengatakan bahwa pihak Lapas sangat membutuhkan untuk tenaga kesehatan Lapas berjumlah 3 Dokter, dan berharap rencana bantuan Ambulance untuk Lapas bisa terpenuhi. (cw-02/pel