BERBAGI
Aktivitas penerimaan paketbarang di Kantor cabang NCS Entrop, Rabu (23/5). (Foto:Sunario/Wone)

JAYAPURA – Branch Manager PT Nusantara Card Semesta (NCS) Provinsi Papua, Irwan Ramli mengungkapkan, hingga saat ini perkembangan pengiriman akan paket barang menjelang hari raya Idul Fitri baik pengiriman keluar maupun masuk mengalami peningkatan hingga 10 persen, jika dibandingkan pada bulan sebelumnya.

“Jika kita melihat trend yang ada saat ini, peningkatan yang terjadi ini masih akan terjadi lagi hingga hari-H Idul Fitri, khususnya pada paket kiriman masuk. Akan tetapi perkembangan untuk usaha ekspedisi saat ini juga peluangnya masih sangat bagus, sehingga peningkatannya ini kita memperkirakan masih akan lebih banyak lagi,” ujar Irwan kepada Wone, Rabu (23/5).

Dikatakan Irwan, khusus untuk pengiriman setelah Lebaran ini, peningkatan yang terjadi itu didominasi oleh pengiriman akan paket online shop, hal itu juga di dukung mengingat hingga saat ini, pihaknya telah memiliki beberapa outlet yang tersebar di seluruh Provinsi Papua yang sudah siap melayani semua kebutuhan masyarakat dalam hal pengiriman akan paket/barang itu.

“Hal itu kita lakukan, guna mengembangkan usaha kita dengan cara menambah berbagai outlet yang tersebar di seluruh Provinsi Papua. Dan untuk pengiriman paling banyak keluar dari Jayapura ke area di dalam Papua (antarPapua) ini, paling banyak pengiriman ke daerah Sorong, Timika dan Merauke, dan rata-rata didominasi berkas dari Dinas dan Instansi farmasi, sedangkan untuk area Jayapura sendiri di dominasi oleh online shop, yang jumlahnya lumayan banyak,” jelas Irwan.

Ditambahkannya, khusus untuk permintaan pengiriman dari dan keluar Papua hingga saat ini, masih cukup baik dan masih sangat lancar, hanya saja memang biasanya hingga H-10 pengiriman-pengiriman itu sudah mulai agak melambat, karena sudah memasuki pada masa-masa peak season atau sudah masuk pada masa libur lebaran. (sun/man)