BERBAGI
DPRD Dukung Pelarangan Peredaran Miras Selama Puasa
Ketua Komisi C DPRD Kota Jayapura, Jhon Betaubun

JAYAPURA – Ketua Komisi C DPRD Kota Jayapura, Jhon Betaubun, mendukung kebijakan Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano dalam rangka mengurangi peredaran penjualan minuman keras di Kota Jayapura.

“Hal ini bertujuan untuk menghargai saudara-saudara kita yang muslim dalam menjalankan ibadah puasa, dimana langkah ini sangat positif dilakukan oleh pimpinan daerah,” kata Jhon Betaubun saat dikonfirmasi baru-baru ini.

Ketua Komisi C mengatakan, dengan keputusan tersebut akan menimbulkan kenyamanan dan ketentraman didalam ASN bagi saudara-saudara kita bisa terpenuhi. Dimana umat muslim bisa menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh.

Ketika disinggung mengenai peran Satpol PP yang belum optimal, ia mengatakan satpolpp harus berpegang pada aturan dan segera menertibkan para penjual miras yang masih berjualan di Kota Jayapura, sebab Wali Kota telah mengeluarkan peraturan yang harus ditindaklanjuti dengan penindakan.

“Tugas mereka adalah mengesekusi peraturan daerah, instruksi maupun perintah dari Wali Kota. Jadi Satpolpp tidak usah ragu dalam menegakkan aturan, kalian dibawah payung hukum,” jelasnya.(fid/pel)