BERBAGI
DPM PTSP Telah Keluarkan Ijin Sekitar 5000
Kepala DPM PTSP kota Jayapura Yohanis Wemben

JAYAPURA – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kota Jayapura, Yohanis Wemben mengatakan, sampai saat ini pihaknya telah mengeluarkan surat ijin sekitar 5000 lebih ijin.

“Dalam 5000 ijin tersebut dominan masyarakat mengurus Situ, Siup, TDP dan ijin- ijin bidang kesehatan serta bidang pendidikan,” kata Yohanis Wemben saat dikonfirmasi baru-baru ini.

Yohanis Wemben mengatakan, Tahun ini diperkirakan bakal banyak ijin perhotelan yang akan dikeluarkan pihaknya, disebabkan Papua ditetapkan sebagai tuan rumah event empat Tahunan, yaitu, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 sehingga otomatis banyak investasi hotel yang akan di bangun di Kota Jayapura.

“Investasi dibidang perhotelah sangat besar, dimana pengusaha bisa menghabiskan dana sekitar Rp 50 Milyar hingga Rp 60 Milyar. Ia mencontohkan investasi Hotel Fam sangat besar dan direncanakan hotel tersebut bintang empat,” jelasnya.

Untuk sementara hotel di Kota Jayapura berjumlah 60 hotel dan jumlah tersebut masih kurang, sebab diperkirakan atlet dan official bisa mencapai ribuan orang.(fid/pel)