BERBAGI
Suasana rapat kerja khusus PDI Perjuangan DPC Yapen/Waropen di Serui, Selasa (22/5).

SERUI – Menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua 2018 , kemudian pilpres dan pemilu legislatif (pileg) tahun 2019, PDI Perjuangan Kabupaten Yapen dan Kabupaten Waropen melakukan Rapat Kerja Cabang Khusus yang dilakukan di salah satu penginapan di Serui, Selasa (22/5).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPD PDIP Regina Mabuai, Ketua DPC PDIP  Yapen Benny Tania, Ketua DPC PDIP Waropen Markus Bunei, dan para kader PDIP.

Dalam agenda rapat kerja ini yang dibahas antara lain sosialisasi UU No.7 tahun 2017 tentang KPU dan PKPU, Sosialisasi Keputusan DPP PDI Perjuangan No.25.A, Sosialisasi Pemenangan Pilgub, Pilpres, dan Pileg 2019 dan pendaftaran calon legislatif (caleg) serta pengisian formulir pendaftaran.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Papua PDI Perjuangan Regina Mabuai dalam sambutannya mengatakan kagiatan ini sangat penting untuk mempersiapkan tim guna menjelang 3 pesta demokrasi yang akan dilaksanakan.

“Untuk itu kita saat ini harus mempersiapkan tim menjelang pilgub yang sudah ada di depan mata dan bekerja untuk memenangkan kandidat kita memenangkan pemilu besok,” ungkapnya di depan para kader.

Hugo Rapami selaku kader PDI Perjuangan yang juga sebagai anggota DPRD Yapen menambahkan agar tim jangan cuma tinggal diam terutama yang lagi berjuang untuk memenangkan JOSHUA dalam Pilgub besok.

“Kita harus bekerja keras dan tidak boleh cuma diam serta para caleg DPRD besok harus bagaimana masyarakat bisa tau mereka, karena surat suara besok tidak menggunakan foto tapi cuma nama saja yang ada di surat suara,” tegasnya.

Dalam arahan Ketua KPU Yapen Moris Mabuai menjelaskan sering terjadi pertanyaan soal UU yang digunakan dalam pilkada, pilgub, pileg dan pilpres. “Undang-undang itu dibuat dari DPR RI bukan dari KPU, KPU cuma menjalankan apa yang diatur dalam undang-undang yang telah ditetapkan,” katanya.

Ditambahkan untuk pedaftaran caleg sendiri sudah dibuka mulai 9-11 Mei dan para calon anggota DPRD harus mengikuti psikotes secara online pada tanggal 23-25 Mei. (her/man)