BERBAGI
Suasana pelaksananan Rapat Kerja Cabang Khusus di Gedung Tongkonan, Wamena, Jayawijaya, Selasa (22/5) . (Foto: Itlay/Wone)

WAMENA  – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Jayawijaya bersama dengan DPC PDIP dari lima kabupaten, yakni Tolikara, Nduga, Yalimo dan Mamberamo Tengah menggelar rapat kerja cabang khusus di Gedung Tongkonan, Wamena, Jayawijaya, Selasa (22/5) kemarin.

“Maksud dari kegiatan ini adalah kita tahu bersama bahwa 2018 dan 2019 ini ada agenda politik yang sangat besar yang harus kita laksanakan, di mana 2018 ada pilkada kabupaten juga ada pilgub dan 2019 ada pileg dan pilpres sehingga DPP partai menginstruksikan untuk melaksanakan rapat ini,” jelas Bendahara DPC PDI Perjuangan Jayawijaya, Petrus Latuihamalo kepada wartawan di Wamena, Selasa (22/5).

Pada rapat ini, kata Petrus ada beberapa materi yang disampaikan untuk menjadi pemahaman bersama baik  kader-kader partai maupun calon-calon anggota legislatif.

“Pertama bahwa seluruh ketentuan yang dimuat dalam undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilu itu harus kita lakukan dan siapkan bersama-sama, baik dari identitas atau keabsahan sebagai warga negara maupun pendidikan dan sebagainya. Juga persyaratan yang ada di pasal 240 UU nomor 7 itu menjadi perhatian kita,” katanya.

Oleh karena itu, pihaknya mulai menyampaikan dari sekarang kepada calon legislatif yang sudah  mendaftar.

“Mulai hari ini kami lakukan penjaringan dan penyaringan dan mulai besok dan seterusnya sudah harus mempersiapkan seluruh dokumen-dokumen tentang dirinya untuk lolos sebagai calon anggota legislatif,” pungkasnya.(lay/man)