BERBAGI
Umat Islam Jaga Lingkungan Masing-Masing
– Wakil Wali Kota Jayapura Ir Rustan Saru MM

JAYAPURA – Wakil Wali Kota Jayapura Ir Rustan Saru MM, meminta kepada umat Muslim Kota Jayapura untuk selalu waspada terhadap hal-hal yang mencurigakan.

“Jika hal-hal mencurigakan terjadi di wilayah kita, harus cepat melaporkan kepada pihak keamanan, baik itu kepada Danramil atau Polsek,” himbau Rustan saat kegiatan Safari Ramadhan baru- baru ini.

Rustan menginggatkan, tidak mudah diadu-domba, jika itu terkait Informasi yang belum tentu kebenarannya jangan langsung bertindak. “Laporkan kepada pihak keamanan, biarkanlah mereka yang mengusut Informasi tersebut,” singkat Rustan Saru.

Wakil Wali Kota Rustan Saru menegaskan agar jangan sekali-kali terpancing emosi dan bergerak sendiri untuk menyelesaikan suatu masalah. Kita ini Negara hukum, jadi jika ada sesuatu, percayakan kepada keamanan.

Lebih lanjut, setiap malam akan dilakukan Patroli gabungan dari Aparat keamanan TNI dan Polri, maka ia harapkan kepada warga untuk mendukung minimal menghidupkan kembali ronda malam diwilayahnya masing-masing.

“Pengaktifkan ronda malam ini agar situasi kamtibnas di wilayah kita bisa termonitor dengan baik, minimal jika ada sesuatu dilingungan kita maka kita bisa antisipasi,” jelasnya.(fid/pel)