BERBAGI
TUMBUR/WONE  Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw saat menyerahkan NPHD Tanah Polres Jayapura kepada Kapolres Jayapura, AKBP. Viktor Dean Mackbon yang disaksikan Wabup Jayapura, Giri Wijayantoro serta pejabat di Lingkup Pemkab Jayapura dan Polres Jayapura di Obhe Reay May Mapolres Jayapura, Selasa (22/5).
TUMBUR/WONE
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw saat menyerahkan NPHD Tanah Polres Jayapura kepada Kapolres Jayapura, AKBP. Viktor Dean Mackbon yang disaksikan Wabup Jayapura, Giri Wijayantoro serta pejabat di Lingkup Pemkab Jayapura dan Polres Jayapura di Obhe Reay May Mapolres Jayapura, Selasa (22/5).

SENTANI-Akhirnya Kantor Kepolisian Resor (Polres) Jayapura memiliki sertifikat tanah. Pasalnya, Kantor Polres Jayapura selama ini belum memiliki keabsahan hukum kepemilikkan dalam hal ini sertifikat tanah.

Kepemilikkan sertifikat ditandai dengan penyerahan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Tanah Polres Jayapura seluas 14.984 m2 oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw,SE,M.Si kepada Kapolres Jayapura, AKBP. Viktor Dean Mackbon di Obhe Reay May Mapolres Jayapura, Selasa (22/5).

Kapolres Jayapura, AKBP. Viktor Dean Mackbon mengakui bahwa selama ini memang belum ada sertifikat hingga di atas tanah itu terdapat bangunan Kantor Polres Jayapura.

“Dengan NPHD ini, tanah yang diatasnya berdiri Kantor Polres Jayapura bersertifikat. Melalui sertifikat ini maka kini Polres Jayapura memiliki keyakinan dan kepercayaan untuk menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat Kabupaten Jayapura,” katanya kepada wartawan.

Tugas itu, kata Kapolres telah disampaikan kepada semua jajaran untuk melakukan tugasnya sesuai fungsi dan kewajibanya sehari-hari.

Sementara itu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw,SE,M.Si mengatakan, dengan diserahkannya NPHD itu maka tanah yang saat ini berdiri Kantor Polres Jayapura resmi menjadi aset Polres Jayapura dalam hal ini Polda Papua.

“NPHD itu sebagai wujud kemitraan pemerintah dengan kepolisian dalam hal ini Polres Jayapura dalam bentuk bantuan untuk pembangunan kantor tersebut. Tak hanya bangunan kantor saja, melainkan rumah dinas Kapolres Jayapura juga,” tuturnya.

“Rumah dinasnya telah selesai dibangun tetapi belum ditempati dan kini masih akan dilengkapi. Dan setelah dilengkapi hal-hal yang kurang akan diserahkan juga,” tambahnya.(tom/yek)