BERBAGI
Pererat Talisilahturahmi, Pemkot Safari Ramdhan
Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh Wakil Wali Kota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM

JAYAPURA – Guna menjalin talisilahturahmi antar sesama umat, Pemerintah Kota Jayapura gelar Safari Ramadhan 1439H/2018M. Kesempatan ini Masjid pertama yang kunjungi Safari Ramadan Pemkot Jayapura 1439 H/2018 M, adalah Masjid Fajrul Islam Kotaraja Luar, Jumat, (18/5).

Dalam Safari Ramadhan tersebut dipimpin oleh Wakil Wali Kota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MMbersama beberapa pimpinan OPD dilingkungan Pemkot Jayapura.

Dalam Safari Ramadhan Tahun 2018 ini akan dilakukan di 10 Masjid dan memberikan bantuan keagamaan bagi setiap Masjid Sebanyak Rp20 juta, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemkot Jayapura untuk eksistensi Masjid.

Wakil Wali Kota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM, dalam sambutannya mengatakan, Pemkot Jayapura menyampaikan selamat bagi umat Muslim yang menjalankan Ibadah Puasa di bulan Suci Ramadhan.

“Dalam Safari Ramadhan ini bertujuan untuk meningkatkan Talisilahturahmi kepada masyarakat umat Muslim di Kota Jayapura sekaligus, meminta dukungan dan doa dari masyarakat untuk membantu program visi misi Pemkot Jayapura, baik menjaga kebersihan lingkungan, Kamtibmas, serta meminta kepada petugas RT/RW, kepala kelurahan untuk mendata warganya dengan baik,” ungkap Rustan Saru.

Oleh karena itu Saya minta umat Islam di Kota Jayapura tetap menjaga toleransi antar umat beragama, termasuk jika ada berita tidak jelas, jangan disebarkan atau terprovokasi atau menjadi provokator.

Ditambahkan Waki Wali Kota, selama bulan Puasa untuk menjaga kekhusyukan umat Islam dalam menjalankan iabadah Puasa dan Salat, dengan aman, nyaman, maka  akan dilakukan Patroli gabungan oleh TNI, Polri dan masyarakat pada malam hari.

Sementara itu, Ketua pengurus Masjid Fajrul Kotaraja Luar Imam Subeki menyampaikan terima kasih atas bantuan dan perhatian Pemkot dalam memberikan bantuan dana keagamaan dan akan digunakan sebaik mungkin untuk Masjid.

Dalam Safari Ramadhan tersebut, dihadir Kepala Kementerian Agama Kota Jayapura Drs. Syamsuddin, MM dan perwakilan dari aparat keamanan dan yang bertindak sebagai pemberi tausiah Dr. Khusnul Yaqin.M.Hi.(fid/pel)