BERBAGI
Lantik Asisten II Sekda Papua, Gubernur Pesan ini
Gubernur Papua Soedarmo, ketika melantik Noak Kapisa sebagai Asisten Bidang Perekonomian dan Kesra Pemprov Papua di Sasana Krida, Kantor Gubernur Papua, Jayapura

JAYAPURA – Penjabat Gubernur Papua Mayjen TNI (Purn) Soedarmo secara resmi melantik Asisten II Sekda Papua Bidang Perekonomian dan Kesra Noak Kapisa. Dalam pelantikan itu, Gubernur berpesan agar hendaknya menjadi satu pemicu peningkatan kinerja dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat.

“Pelantikan ini hendaknya menjadi satu pemicu peningkatan kinerja dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat dan dapat menggerakan roda pemerintahan serta melaksanakan pembangunan yang menjadi tanggungjawab bersama,” ungkap Penjabat Gubernur Papua Mayjen TNI (Purn) Soedarmo, ketika melantik Noak Kapisa menjadi Asisten Bidang Perekonomian dan Kesra  Pemprov Papua di Sasana Krida, Kantor Gubernur Papua, Jayapura, Kamis (17/5).

Dikatakan, pelantikan ini hendaknya senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas dan komitmen terhadap tugas dan tanggungjawab serta menciptakan  dan mendorong  terjadinya interaksi, keselarasan dan kerjasama yang kondusif baik  didalam unit kerja itu sendiri maupun dengan unit kerja yang terkait.

Gubernur mengatakan, melantik pejabat, baik secara vertikal maupun horisontal mengacu pada evaluasi kinerja para pejabat  dalam melaksanakan amanah yang diemban serta didasarkan pada kebutuhan  organisasi untuk menjawab tantangan yang dihadapi,  agar kinerja Pemprov Papua lebih baik lagi dan tak semata-mata didasarkan  pada  kewenangan, juga  memperhatikan norma-norma kepegawaian  yang berlaku, kinerja, kompetensi, integritas, dan berbagai aspek manajemen sdm lainnya,  serta dilakukan dengan cermat dan  matang.

Oleh karena itu, Soedarmo mengatakan, ia berharap kepada Noak Kapisa yang baru dilantik,  agar segera menyesuaikan diri beradaptasi dengan lingkungan yang baru, kemudian dapat secepatnya menyesuaikan tugas-tugas  yang ada.

“Saya percaya bahwa saudara dapat melaksanakan fungsi pembinaan dan  pengkoordinasian di bidang Perekonomian dan Kesra   serta pembangunan, untuk kesejahteraan masyarakat,”  katanya.

Pengisian jabatan ini atas persetujuan Mendagri Nomor 821/2917/SJ tertanggal 14 Mei 2018 perihal persetujuan pengisian  dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama. (mdc/pel)