BERBAGI

 

Jelang Pilgub Masyarakat Diminta tidak ada Gerakan Tambahan
Staf ahli Wali Kota Jayapura Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Arif Dwi Darmanto

JAYAPURA – Jelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua bulan Juni mendatang, masyarakat Kota Jayapura diminta tidak  percaya terhadap isu-isu atau berita bohong (Hoax) yang sengaja dikembangkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Hal ini disampaikan Staf ahli Wali Kota Jayapura Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Arif Dwi Darmanto saat kegiatan doa dan buka bersama dengan stekholder se Kota Jayapura, Kamis, (17/5).

Arif Dwi Darmanto mengatakan, pelaksanaan Pilgub akan dilaksanakan Juni mendatang, sehingga pihaknya meminta masyarakat untuk tetap tenang dan jangan percaya kepada isu-isu yang berkembang.

“Kami selaku pemerintah selalu menginggatkan masyarakat untuk tetap menjaga iklim yang kondusif ini, karena pemerintah hadir untuk memberikan rasa aman kepada rakyatnnya,”Katanya.

Lebih lanjut, pilkada adalah pilar demokrasi sehingga siapa pun yang menang atau kalah, maka masyarakat jangan mau diprovokasi terhadap oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.”Jika masyarakat mudah diprovokasi maka yang rugi adalah masyarakat itu sendiri,”Jelasnya.

Jadi kami selaku pemerintah meminta masyarakat untuk menyuarakan haknya pas di tempat pemunggutan suara, sebab pemilih yang baik akan mewujudkan pemerintahan yang baik juga. Selain itu aksi terror yang terjadi di Indonesia belakang ini, ia mengharapkan masyarakat tidak menyebar luaskan foto maupun video tersebut, sebab jika masyarakat membantu menyebar luaskan maka masyarakat membantu aksi terror tersebut.(fid/pel)