BERBAGI
Dok Humas Polres Jayapura For Wone  Pelaku spesialis curanmor ketika diamankan di Polsek Nimbokrang, setelah ditangkap di Kampung Benyom Jaya 1, Distrik Nimbokrang.
Dok Humas Polres Jayapura For Wone
Pelaku spesialis curanmor ketika diamankan di Polsek Nimbokrang, setelah ditangkap di Kampung Benyom Jaya 1, Distrik Nimbokrang.

SENTANI-Seorang pemuda yang selama ini berperan sebagai pelaku spesialis kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) berinsial SW (29) akhir ditangkap Polsek Nimbokrang di Kampung Benyom Jaya 1, Distrik Nimbkrang, Jumat (18/5).

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon melalui Kapolsek Nimbokrang, Ipda. M. Bimo Semo,S.Tr.K saat di konfirmasi membenarkan, pihaknya telah berhasil menangkap pelaku spesialis kasus Curanmor dengan inisial SW (29) dalan keadaan dipengaruhi Minuman Keras (Miras) di Kampung Benyom Jaya I, Distrik Nimbokrang.

Kapolsek menjelaskan, pelaku ditangkap sekitar pukul 21.30 WIT berdasarkan dari informasi yang menyebutkan ada warga dalam dipengaruhi Miras membuat keributan di Blok C Kampung Benyom Jaya I.

Saat anggota tiba di TKP, kata Kapolsek, langsung pelaku lari ke arah lahan pertanian di belakang Kampung Benyom Jaya I. Selanjutnya pihaknya bersama warga melakukan penyisiran dan berhasil menangkap pelaku yang bersembunyi di semak-semak kemudian membawa pelaku beserta barang bukti 1 unit motor Honda jenis Sonic di Mapolsek Nimbokrang.

“Saat berkoordinasi dengan Kanit Opsnal Reskrim Polres Jayapura diperoleh informasi bahwa pelaku SW adalah spesialis Curanmor yang selama ini menjadi target tim opsnal. Hal itu berdasarkan 4 laporan polisi di Polres Jayapura dan di Polsek Nimbokrang,” teranya.

Pada buku pengaduan itu terjadi, sebut Kapolsek, hari minggu tanggal 6 Mei 2018 dengan pelapor Ibu Elsina Ibo, di duga motor Sonic miliknya dicuri oleh pelaku SW dan sudah dilaporkan di Polres Jayapura serta dibuatkan laporan Polisi.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk barang buktinya, telah diamankan 1 unit SPM Honda Sonic warna Merah dengan Nomor Rangka MH1KB1116GK051687, Nomor Mesin KB11E1051488 dan sejumlah uang Rp. 600.000 serta dan 1 buah canger handphone Vivo.

“Pelaku saat ini masih diamankan di Mapolsek Nimbokrang sambil menunggu penjembutan dari Tim Opsnal Polres Jayapura guna proses hukum lanjut karena semua laporan Polisinya ditangani oleh Sat Reskrim Polres Jayapura,” terangnya.(tom/yek)

Barang Bukti yang berhasil diamankan dari tangan Spesialis Curanmor

  1. 1 unit motor Honda jenis Sonic
  2. Uang sebesar Rp. 600.000
  3. 1 buah canger handphone Vivo.