BERBAGI
Peter Butler bersama skuad Mutiara Hitam saat latihan sore di Stadion Mandala, Kamis (17/5/2018). (Foto: Alan/Wone)

JAYAPURA– Persipura Jayapura terus menggenjot latihan jelang menjamu Madura United di Stadion Mandala Jayapura, yang dijadwalkan akan dimainkan pada malam hari, Sabtu (19/5) nanti.

Untuk itu Boas cs terus melakukan persiapan dengan melakukan latihan sore yang digelar di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (17/5) sore.

Latihan yang dipimpin Peter Butler ini, semua pemain hadir dan dalam kondisi yang baik. Peter katakan, untuk mempersiapkan pemain jelang laga nanti pihaknya sudah melakukan analisa dari hasil pertandingan terakhir.

“Kita percobaan pemain dengan sistim yang kita rasa menjadi masalah, oleh karena itu kita tidak boleh keras kepala,”katanya.

Untuk itu, Peter Butler telah melakukan diskusi bersama pemain senior untuk menerapkan pola serangan yang berbeda dari yang selama ini dipakai, supaya dapat diterapkan ketika menjamu Madura United.

“Diskusi bersama pemain senior sangat baik dan saya sangat hormati itu, tapi kita harus cari serangan yang melebihi sistim serangan yang kita pakai lawan Persib. Saya nonton vidio waktu kita lawan Persib, saya rasa kita banyak peluang tapi kita tak berbuat banyak di pertandingan itu. Dan saya rasa di hari Sabtu nanti kita harus main lebih menyerang,”jelasnya.

Terkait target, ia menuturkan kekalahan yang terjadi saat Persipura Jayapura menjalani laga tandang itu hal biasa. Namun untuk laga menghadapi Madura United Persipura nanti merupakan pertandingan yang menarik. “Karena kalau kita menang kita akan kembali ke puncak klasemen. Dan itu tergantung bagaimana dan apa yang akan kita buat di pertandingan nanti,”paparnya.

Laga yang akan dijalani Persipura Jayapura pada jam 20:30 merupakan laga pertama bagi anak asuhnya untuk bermain pada malam hari. Namun Peter Butler berganggapan hal tersebut bukan menjadi masalah yang perlu dikhawatirkan.

“Kita akan kasih mereka waktu latihan dengan jam 16:30, dan saya rasa itu tidak apa-apa saat tim harus bermain malam atau sore,”ungkap Pria berdarah Inggris itu.

Menurutnya, yang dibutuhkan Persipura hanyalah mental bertanding. Karena dengan mental dan keyakinan yang sangat baik maka anak asuhnya akan kembali meraih kemenangan.

Terkait dengan sembilan anak asuhnya yang tengah menjalankan ibadah puasa Pelatih yang akrab bersama wartawan itu mengatakan, itu bukan masalah bagi dirinya karena akan menjalani laga pada malam hari dan waktu berbuka yang lebih awal.

“Saya rasa kita akan bermain malam dan lebih awal untuk berbuka puasa, jadi bukan masalah. Tanggung jawab saya bagaimana Persipura melakukan persiapan dan kalau ada tiga dan empat pemain yang puasa kita akan lihat situasi itu,” tutupnya.(aan/jog)