BERBAGI
Dok Humas Polres Jayapura For Wone  Kapolsek Sentani Timur, IPTU. Lambertus L. Sattu,SH saat memusnahkan Milo usai ditemukan dalam razia yang dilakukan, Kamis (17/5) malam.
Dok Humas Polres Jayapura For Wone
Kapolsek Sentani Timur, IPTU. Lambertus L. Sattu,SH saat memusnahkan Milo usai ditemukan dalam razia yang dilakukan, Kamis (17/5) malam.

SENTANI-Upaya menjalankan cipta kondusif pada Bulan Suci Ramadan, Polsek Sentani Timur menggelar razia Minuman Keras Lokal (Milo) dan Pabrikan di wilayah hukumnya, Kamis (17/5) malam.

Kapolres Jayapura, AKBP. Vicktor Dean Mackbon saat dikorfirmasi melalui Kapolsek Sentani Timur, Iptu Lambertus L. Sattu,SH menjelaskan bahwa saat ini sudah memasuki Bulan Suci Ramadan sehingga pihak kepolisian bertekat menciptakan situasi yang kondusif.

Menurutnya, umat muslim saat ini sedang melaksanakan ibadah dengan tenang dan aman sehingga ibadah mereka menjadi lebih khusyuk.

“Sebelum melaksanakan kegiatan oprasi Miras terlebih dahulu anggota kami dari Unit Intelijen melakukan pengamatan dan pemetaan untuk menentukan lokasi yang menjadi sasaran operasi Miras yang akan kami lakukan,” terangnya.

Kapolsek mengungkapkan, dalam pelaksanaan operasi ini berhasil mengamankan 4 orang sebagai penjual dengan insial SL diamankan dengan barang bukti 4 botol bir bintang, JP diamankan dengan barang bukti 2 botol anggur berisi Milo jenis Saguer.

DP diamankan dengan barang bukti setengah liter Milo jenis Saguer dan BD diamankan dengan barang bukti 2 buah mayang kelapa, 2 botol ukuran setengah liter berisi Miras lokal jenis Saguer serta 1 buah parang.

Ia mengatakan, semua barang bukti Miras baik yang industri maupun lokal langsung ditemukan serta disita lalu dimusnahkan di TKP.

“Para pelaku usaha penjual Miras diamankan ke Mapolsek Sentani Timur untuk di data dan memberikan pembinaan namun dikenakan wajib lapor,” pungkasnya.(tom/yek)