BERBAGI
Dok Humas Polres Jayapura For Wone  Dua Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota saat berbincang dengan tokoh adat dan masyarakat ketika menyambangi kediamanannya, Kamis (17/5).
Dok Humas Polres Jayapura For Wone
Dua Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota saat berbincang dengan tokoh adat dan masyarakat ketika menyambangi kediamanannya, Kamis (17/5).

SENTANI-Upaya meningkatkan toleransi dan mempererat tali silaturahmi maka dua Bhabinkambitmas Polsek Sentani Kota menyambangi kediaman tokoh adat dan masyarakat di Distrik Sentani, Kamis (17/5).

Kapolres Jayapura, AKBP. Vicktor Dean Mackbon melalui Kapolsek Sentani Kota Kompol. Hakim S mengatakan, tujuan dari menyambangi kediamanan itu tak lebih untuk mengingatkan warga untuk senantiasa bersama-sama menjaga Kamtibmas serta menjaga toleransi umat beragama di wilayah hukum Polsek Sentani Kota.

“ Kali ini yang disambangi ada beberapa tempat seperti Kampung Yahim bertemu tokoh adat Kampung Yahim, Pak Kristian Felle, ke BTN Citra Buana bertemu ketua FKPM Pak Rewan dan Haji Bahar serta warga Perumahan Citra Buana. Dan ke perumahan Bintang Timur bertemu ketua RT 05 Pak Erik Wamba,” sebutnya.

Sementara itu, salah satu Bhabinkamtibmas Bripka. Engel Mayor mengatakan, menyambangi warga untuk memberikan imbauan terkait dengan masalah kasus menonjol dan sedang hangat di perbincangkan yakni, kasus terorisme yang saat terjadi di Surabaya.

Engel mengharapkan, tokoh adat dan masyarakat tetap kompak dalam menjaga Kamtibmas lingkungannya dan tetap waspada apabila ada warga pendatang baru maka harus segera didatakan dan apabila ada kecurigaan maka segera melaporkan ke Polsek Sentani Kota.

“Tak lupa warga diingatkan harus tetap menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pemilukada serentak 2018 agar tetap berjalan aman dan lancar. Serta antisipasi berita hoax atau berita yang berakibat akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” pesannya.(tom/yek)