BERBAGI
Dok Humas Polres Jayapura For Wone  IRT bersama barang bukti dua jerigen Milo jenis Saguer saat diamankan di Polsek Sentani Barat, Kamis (17/5).
Dok Humas Polres Jayapura For Wone
IRT bersama barang bukti dua jerigen Milo jenis Saguer saat diamankan di Polsek Sentani Barat, Kamis (17/5).

SENTANI-Kepolisian Sektor Sentani Barat terpaksa mengamankan seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) berinisial WY (37) yang ketahuan menjual Minuman Keras Lokal (Milo) jenis Saguer di Kampung Sabron Yaru, Distrik Sentani Barat, Kamis (17/5).

IRT itu diamankan ketika Polsek Sentani Barat melaksanakan operasi penyakit masyarakat dipimpin Kapolsek Sentani Barat, AKP. Parnala Harianja dengan 8 personil Polsek Sentani Barat.

Kapolres Jayapura, AKBP. Victor Dean Mackbon melalui Kapolsek Sentani Barat, AKP. Parnala Harianja saat di konfirmasi membenarkan penangkapan terhadap seorang IRT.

“Saat kami melaksanakan operasi penyakit masyarakat kami berhasil mengamankan seorang IRT Inisial WY (37) karena ketahuan menjual Milo jenis Saguer di Kampung Sabron Yaru, Distrik Sentani Barat.

Kapolsek menerangkan, operasi penyakit masyarakat ini dilakukan dengan sasaran para penjual Milo maupun pabrikan serta orang mabuk yang berkeliaran dan oknum yang palak-palak jalan.

“Saat dilakukan penggeledahan di rumah WY, petugas mendapatkan barang bukti berupa dua jerigen 5 liter sehingga pelaku berserta barang bukti kita amankan di Mapolsek Sentani Barat,” ucapnya.

Saat di interogasi pelaku, Kapolsek mengungkapkan bahwa pelaku menjual Milo jenis Saguer dengan harga perliter Rp. 10.000 dan perjeringen Rp. 50.000.

“Untuk pelaku WY yang merupakan IRT akan kita berikan surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya menjual Milo dan memberikan imbauan-imbauan Kamtibmas melakukan wajib lapor selama 1 bulan setiap hari Senin sebagai duta Kamtibmas,” tegasnya.(tom/yek)