BERBAGI

SENTANI-Perjalanan wisata rohani ke luar negeri akan diikuti kurang lebih 60 jemaat di Kabupaten Jayapura. Wisata rohani tahun ini akan berlangsung selama 12 hari dan jemaat akan berkunjung ke Yerusalem, Yordania dan Mesir.

Ketua FKUB Kabupaten Jayapura, Pdt. Hosea Taudufu,S.Th kepada WONE mengatakan, jemaat yang mengikuti perjalanan wisata akan berangkat pada tanggal 24 Mei 2018 dan kembali ke Jayapura tanggal 6 Juni 2018.

“Selama di Yerusalem, jemaat akan mengunjungi tempat-tempat bersejarah termasuk mengunjungi jejak kaki Yesus Kristus di sana dan juga mengunjungi napak tilas Yesus selama berada di dunia dan karya-karya terhadap penyelamatan dunia dan manusia,” terangnya.

Hosea menyebut, 60 jemaat terdiri dari, sejumlah kepala distrik, para pegawai dan pendeta di semua denominasi gereja di Kabupaten Jayapura, kelompok perempuan, aktifis perempuan dan tokoh-tokoh adat.

“Soal anggaran wisata rohani ini menelan biaya sekitar Rp 2 miliar dan dana itu bersumber dari Pemerintah Kabupaten Jayapura. Dana itu akan digunakan bagi 60 jemaat selama melakukan perjalanan wisata,” sebutnya.

Sementara itu, Direktur HMT Tour & Travel, Marthin mengatakan, untuk persiapan pihaknya telah menyediakan hotel yang baik di Yerusalem, Mesir dan Yordania.

“Semua sarana dan prasarana yang dibutuhkan para jemaat juga sudah disiapkan sehingga peserta wisata rohani tinggal berangkat saja ke tujuan wisata rohani dan tidak membayar apa-apa lagi. Peserta tinggal ikuti tour ini saja sesuai arahan guide,” katanya.

Jadwal kunjungan, Marhin menjelaskan, kalau di Mesir 4 hari, Yerusalem 6 hari sedangkan di Yordania 2 hari. “Tingginya eskalasi suhu di Yerusalem tak berpengaruh terhadap tempat yang akan dikunjungi apalagi keamanan para turis yang datang dari luar dijamin pemerintah setempat,” jelasnya.(tom/yek)