BERBAGI
TUMBUR/WONE  Suasana dialog kerukunan lintas agama Kabupaten Jayapura, Selasa (15/5).
TUMBUR/WONE
Suasana dialog kerukunan lintas agama Kabupaten Jayapura, Selasa (15/5).

SENTANI-Mengantisipasi paham radikal di Kabupaten Jayapura maka Forom Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Jayapura menggelar dialog lintas agama bertempat di salah satu hotel di Kota Sentani, Selasa (15/5).

Ketua FKUB Kabupaten Jayapura, Pdt. Hosea Taudufu,S.Th mengharapkan, masyarakat agar hidup dalam suasana rukun dan damai dengan menerapkan nilai-nilai kasih bagi setiap orang sehingga dengan demikian umat di Kabupaten Jayapura tidak terprovokasi dengan aksi teror seperti terjadi di 3 gereja di Surabaya.

“Kita sebagai umat di Kabupaten Jayapura tetap menjunjung dan menampakkan hidup rukun dan damai serta penuh cinta kasih antara satu agama dengan agama lain,” katanya kepada wartawan usai kegiatan dialog kerukunan lintas agama Kabupaten Jayapura.

Hosea mengimbau, umat harusnya memberikan suport kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura dengan cara hidup rukun dan cinta kasih antar sesama. Umat juga mesti menampakkan hidup rukun sehingga demikian kehidupan umat juga menampakkan nilai-nilai agamanya dalam kehidupannya dengan yang lain.

“Nilai-nilai agama harus ditampakkan guna mencegah umat lain tersesat dan binasa sehingga umat itu memiliki harapan untuk menata masa depannya dalam keberlanjutan hidupnya, sebab hidup ini akan terus ada dan belum berakhir,” pesannya.(tom/yek)